Air Terjun Duo Bidadari, Syurga Tersembunyi di Koto Baru Sungai Tarab

Air Terjun Duo Bidadari, Syurga Tersembunyi di Koto Baru Sungai Tarab
Batusangkar, SuhaNews. Belum banyak yang tau dengan air terjun Duo Bidadari di nagari Koto Baru kecamatan Sungai Tarab Kab. Tanah Datar. Pesonanya bagai surga tersembunyi di bumi Luhak Nan Tuo.

Wali Nagari Koto Baru, Harmadi, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mencoba mengembangkan air terjun ini menjadi objek wisata yang menarik minat pengunjung untuk datang ke nagari Koto Baru.

“Alhamdulillah, intensitas kunjungan ke objek wisata ini sudah semakin meningkat, karenanya diperlukan peningkatan fasilitas pendukung agar pengunjung semakin aman dan nyaman,” ujar Harmadi kepada media di lokasi air terjun, Senin (8/2/2021).

Harmadi mengatakan, pembenahan dilakukan dengan memberdayakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nagari dan Kecamatan Sungai Tarab.

“Kita telah anggarkan dalam APB Nagari program untuk meningkatkan kapasitas anggota Pokdarwis dengan menggelar pelatihan, sehingga diharapkan anggota Pokdarwis nantinya bisa turut memberi kenyamanan bagi wisatawan dan pengunjung,” jelasnya.

Terpisah, Camat Sungai Tarab Afrizal menyampaikan apresiasi terhadap ide Wali Nagari bersama perangkatnya melaksanakan pembenahan objek wisata tersebut.

“Fasilitas penunjang menjadi elemen penting dalam mengelola sebuah destinasi wisata, ketika kenyamanan dan keamanan sudah terpenuhi, dengan sendirinya para wisatawan dan pengunjung akan semakin bertambah setiap harinya,” ujarnya.

Afrizal berharap, ketika destinasi wisata ini semakin ramai dikunjungi, otomatis juga akan turut membantu perekonomian masyarakat sekitar, tegasnya.

reporter : Dajim editor : Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kembali, Polres Solok Bekuk 5 Pelaku Narkoba di Koto Baru
loading...