Akibat Virus Corona, Laga Juventus Vs AC Milan Akhirnya Ditunda

Akibat Virus Corona, Laga Juventus Vs AC Milan Akhirnya Ditunda
SuhaNews – Setelah partai Juventus Vs Inter Milan ditunda di Liga Italia,  Laga semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan akhirnya juga ditunda.

Penundaan dua partai ini berkaitan dengan wabah virus corona yang merebak di Italia. Setidaknya ada 10 partai di Liga Italia dan Coppa Italia yang dijadwal ulang.

Leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus dan Milan sedianya dimainkan pada Rabu (4/3/2020) di Allianz Stadium, Turin. Kebijakan ketat diterapkan bagi para penonton yang ingin menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

Awalnya, para penggemar dari kota Milan dilarang menghadiri langsung pertandingan di stadion. Pelarangan tersebut lantaran wilayah Lombardia, termasuk Milan di dalamnya, termasuk daerah yang terkena dampak virus corona cukup parah di Italia, yakni 1500 kasus yang terdata.

Pada akhirnya, La Stampa melaporkan jika duel kedua tim tersebut akhirnya ditunda. Jadwal ulang laga tersebut akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya ada wacana bila laga akan kembali dipertandingkan pada Senin (9/3). Meski demikian, belum ada pengumuman resmi terkait hal itu dari federasi sepakbola Italia (FIGC).

Baik Juventus mau pun Milan masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak final Coppa Italia. Pada leg pertama yang berlangsung di San Siro, kedua tim bermain imbang 1-1.

Wabah virus corona telah mengganggu jalannya kompetisi sepakbola di Italia. Tercatat 10 pertandingan Serie A terpaksa dijadwal ulang lantaran ancaman virus mematikan tersebut.

Belum ada kepastian kapan jadwal pertandingan yang tertunda tersebut. Virus Corona menjadi ancaman terganggunya beberapa partai di Liga Italia maupun di Coppa Italia.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Juventus Tekuk Sampdoria 2-0: Si Nyonya Tua Kunci Scudetto
loading...