Akses ke Solok Selatan Kembali Putus, Longsor di Kayu Manang

Solok, SuhaNews – Akses menuju Solok Selatan via Surian kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok kembali putus akibat longsor di Kayu Manang nagari Lolo, Senin (13/5) malam.

Akibatnya ratusan kendaraan terjebak dari kedua arah, lokasi longsor ini berada tak jauh dari lokasi longsor pada 21 April 2024 yang lalu yakni sebelum rumah makan Mitra jika dari Lubuk Selasih.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok melalui  Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Nopelius,ST.MT kepada SuhaNews mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan musibah ini dan sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPN) Sumbar, karena ini ruas jalan negara yang menjadi tanggung jawab BPJN.

“Kondisi dilokasi lebih parah dari sebelumnya, kejadian kali ini badan jalan yang terban tergerus air dan menimbulkan lubang yang cukup dalam sehingga tidak bisa dilewati,” ujar Nopelius melalui telpon selulernya.

Besarnya lubang yang timbul dari jalan terban ini, membuat kendaraan roda empat atau lebih tidak bisa lewat. Untuk kendaraan roda dua masih bisa lewat secara bergantian namun tetap hati-hati. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Sambut Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 238, FKUB gelar Malam Kebersamaan
- Advertisement -
- Advertisement -