Alexander-Arnold Berpotensi Menjadi Gelandang Masa Depan di Liverpool

gelandang
Alexander Arnold
SuhaNews – Alexander-Arnold berpotensi jadi gelandang di masa depan. Andy Robertson mengungkapkan Trent Alexander-Arnold mungkin tidak selamanya menjadi bek kanan. 

Alexander-Arnold terus mengilap sejak menembus tim utama Liverpool pada 2016. Pesepakbola berusia 21 tahun itu berangsur-angsur tidak tergantikan di posisinya sehingga kini sudah membuat 125 penampilan dengan sumbangan 34 assist dan enam gol.

Performa apik Alexander-Arnold menjadi salah satu kunci sukses The Reds dalam dua musim terakhir saat memenangi Liga Champions 2018/2019, dan di ambang titel perdana Premier League 2019/2020.

Kemampuan passing Alexander-Arnold membuat Robertson tidak ragu kalau rekan setimnya itu mungkin akan berubah posisi. Meski begitu, potensi Alexander-Arnold menjadi gelandang tidak akan terjadi dalam waktu dekat, mengingat suksesnya sebagai bek kanan.

gelandang“Kurasa ada banyak orang yang pernah bilang bahwa dia bisa bermain di lapangan tengah,” kata Robertson kepada podcast Peter Crouch, sebagaimana diwartakan Metro.

“Aku tidak mau membicarakan banyak tentang dia karena dia suka berpikir dia bisa pindah ke lapangan tengah. Hendo [Jordan Henderson] memberi contoh bagus bagi dia. Operan dan pengetahuan dia, dia mampu melakukannya.”

“Apakah dia ingin pindah posisi, dia akan perlu memutuskannya suatu hari nanti. Tapi dengan apa yang sedang dia lakukan sekarang, menjadi yang terbaik di dunia di posisinya, aku tidak tahu mengapa dia akan ingin pindah posisi,” simpul bek kiri Liverpool ini.

Editor: Wewe   Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...