Anak Ridwan Kamil Wafat, Buya Mahyeldi Takziah di Pakuan Bandung

kamil
Bandung, SuhaNews – Gubenur Sumatera Barat Mahyeldi bertakziah ke rumah duka Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa malam (7/6/22), di kediaman Gubernur Jawa Barat, di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Ridwan Kamil tampak tabah sepeninggal Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil yang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu di sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca juga: Satu Jamaah Meninggal Sehari Sebelum Berangkat, 110 JCH Tanah Datar Menuju Tanah Suci

Sebagai seorang ayah, ketabahan Kang Emil dalam menghadapi cobaan yang berat itu mengundang perhatian dan simpati masyarakat luas.

Suasana duka masih terasa di lingkungan kediaman rumah dinas Gubernur Jawa Barat itu, terlihat dari deretan panjang karangan bunga yang bertuliskan ucapan belasungkawa yang terpampang di halaman Gedung Pakuan.

“Atas nama pribadi dan keluarga, kami turut berduka atas kepergian Eril, Insya Allah Ananda syahid, dan menjadi tabungan Kang Emil di sorga,” Ucap Buya Mahyeldi.

Diceritakan Kang Emil, bahwa begitu beratnya perjuangan Ananda Eril ketika berenang di aliran sungai yang sangat dingin. Setelah sejauh 1 Km berenang, kemudian Eril memberikan pelampung yang ia pakai ke adiknya, namun karena kondisi sungai yang sangat dingin, kemungkinan Almarhum mengalami keram pada saat berenang.

Meski masih diliput duka, Kang Emil tetap tampak sangat tabah dan kuat ketika bercerita di hadapan Buya Mahyeldi yang didampingi Kang Maman Sudarman, Ketua Paguyuban Warga Sunda Sumatera Barat.

Sebelum berpamitan, pertemuan tersebut ditutup dengan doa Bersama yang dipimpin oleh Ustadz Hendri Susanto. (Dinas Kominfotik Sumbar)

Baca juga: Dharmasraya Berduka, Wabup Dasril Dt. Labuan Wafat di Bukitinggi

Facebook Comments

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Lantik 103 Pejabat Fungsional Tahap Dua
loading...
Artikulli paraprakLagi, Warga Kota Solok Ditangkap Miliki Narkoba di Salayo
Artikulli tjetër20 Rumah Terendam Banjir, Pemko Bukittinggi Turunkan Alat Berat