Anak Yatim Terima Santunan dari Jamaah Masjid AtTaubah Green Hills Arya, Kubung

santun
Solok SuhaNews – Pengurus masjid At-Taubah komplek perumahan Green Hills Arya, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok mendistribusikan infak dan sedekah warga jamaah untuk anak yatim, Selasa (11/05/21).

Santunan diberikan kepada 6 orang anak yatim oleh Ketua Masjid Afrizal didampingi Ketua komplek perumahan Zainal Amri, Dt.Alam Putiah. dan disaksikan oleh jamaah.

“Menyantuni anak yatim pada Ramadhan merupakan salah satu aktivitas yang dipilih oleh warga untuk menyalurkan hartanya di jalan Allah SWT,” ujar Ketua komplek Zainal Amri.

Baca juga:  Jelang Idul Fitri, KNPI Agam Santuni Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu

Dalam Islam, jelas Zainal Amri, menyantuni anak yatim memiliki arti mengemban seluruh tanggung jawab ayah terhadap anak yang tidak memiliki ayah kandung. Kebutuhan anak yatim tidak jauh berbeda dengan anak lainnya.

“Kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada ketua masjid yang telah menyalurkan infak dan sedekah warga  kepada anak yatim yang ada di sekitar komplek ini. Setiap anak yatim  menerima Rp500.000.

“Mudah mudahan pendistribusian santunan anak yatim akan terus dilakukan oleh pengurus masjid At-taubah untuk membantu anak anak yatim yang ada di sekitar komplek perumahan,” tutupnya.

Ketua masjid Nofrizal,S.Ag mengatakan bahwa selain memberikan santunan kepada anak yatim, pihaknya juga berharap pembangunan gedung TPA Masjid At-Taubah.

“Kita telah mendistribusikan proposal sebanyak 200 buah untuk warga komplek dan pelaku dunia usaha,” jelas Afizal.

Semoga penerima proposal, jelas Afrizal, dapat berkontribusi dalam memberikan bantuan infak dan sedekahnya untuk kelanjutan pembangunan MDA masjid at-taubah.

Dari 200 proposal yang disebar, jelasnya,  baru  69 buah yang telah dikembalikan kepada pengurus masjid dengan nominal yang telah terkumpul sebesar Rp 8.664.000,-

BACA JUGA  Atraksi "Silek Harimau Lalok' Tampil dalam Iven Pariaman Festival 2021

“Masih ada 131 proposal lagi yang ditunggu oleh pengurus dari para donatur yang responsif terhadap bantuan infak dan sedekah nya,” bebernya

Bagi warga maupun pelaku usaha yang berniat membantu menyisihkan sebagian hartanya untuk mempercepat proses pembangunan gedung MDA tersebut bisa menghubungi pengurus di  081363317592 atau bisa dikirim melalui rek masjid at-taubah Melalui bank Nagari 0600.0210.36470-2 atau melalui Bank BRI 5551-01-019438-53-3.

reporter: Dedi         editor: Moentjak

Baca juga: 125 Anak Yatim Terima Bantuan dari UPZ Nagari Sulit Air

Facebook Comments

loading...