Andre Rosiade Berikan Bantuan Rp300 Juta untuk Kota Sawahlunto

bantuan
Sawahlunto, SuhaNews – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade memberikan tiga jeni bantuan di Kota Sawahlunto, Kamis 23 Desember 2021.

Tiga bantuan itu yakni bantuan uang sebesar Rp200 juta untuk pembangunan WC, kios dan tempat sampah di kawasan pasar Silungkang, Rp50 juta untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto dan Rp50 juta untuk Yayasan Khairu Ummah Kota Sawahlunto.

Baca juga: Difasilitasi Andre Rosiade, Program Kerja Wako Fadly Amran Sudah Ditindaklanjuti Kementerian

“Bantuan ini bersumber dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), antara lain dari PT. Pelindo II dan BRI,” ujar Andre Rosiade.

Saat berdiskusi dengan Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Andre Rosiade menyatakan kesediaannya untuk “dimanfaatkan” Pemko Sawahlunto dalam menjemput kebijakan dan anggaran dari pemerintah pusat.

“Tugas kami sebagai anggota DPR RI itu menjadi duta besar dari masyarakat Sumbar untuk berhubungan dengan pemerintah pusat. Itulah yang sedang kami jalankan, termasuk memfasilitasi Wali Kota Sawahlunto untuk bertemu dengan Kementerian dan BUMN,” ujar Andre Rosiade.

“Telah sama-sama kita lihat dan rasakan bagaimana komitmen dari Andre Rosiade dalam mendukung dan membantu Kota Sawahlunto. Tentu kita berharap, hubungan baik ini terus berlanjut dan ditingkatkan,” kata Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Zohirin Sayuti mengarahkan jajaran pimpinan OPD untuk berkoordinasi dengan Andre Rosiade dalam menjemput kebijakan dan anggaran dari pemerintah pusat. (*)

Baca juga: Anggota DPR Andre Rosiade Fasilitasi Pertemuan Wakil Bupati Tanah Datar dengan Dirut PT KAI

Facebook Comments

BACA JUGA  525 Siswa MTsN Padang Panjang Ikuti Vaksinasi
loading...
Artikel sebelumyaSTIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Wisuda 23 Mahasiswinya
Artikel berikutnyaLaporkan Hasil Reses, DPRD Kabupaten Solok Gelar Rapat Paripurna