ASN Kemenag Kab. Solok gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

ASN Kemenag Kab. Solok gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur
Koto Baru, SuhaNews – Menindaklanjuti imbauan Menteri Agama Yaqut Kholil Qaumas untuk menggelar salat gaib bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur propinsi Jawa Barat. Solat dengan imam Kasi Bimas Islam Zulfatmai, S.Ag digelar di musala Al Ikhkas Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Jumat (25/11) selesai tahsin yang diikuti oleh para pejabat dan ASN dilingkup kantor tersebut.

Sebelumnya Kakan Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi usai tahsin menyampaikan bahwa musibah yang menimpa masyarakat kabupaten Cianjur merupakan musibah yang kita di Kabupaten Solok dapat merasakannya, karena tahun 2009 dan 2007 lalu kondisi serupa juga pernah dialami.

“Sebagai sesama muslim kita kirimkan doa untuk para korban yang meninggal dunia dan yang dirawat segera sembuh dan diberi kekuatan menghadapi cobaan ini,” ujar H. Fuadi.

Selain di kantor Kemenag, himbauan Menteri Agama ini juga disampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama di Kabupaten Solok, mulai dari madrasah, KUA hingga Penyuluh Agama untuk melaksanakan salat gaib bersama masyarakat di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Solok.

Usai salat, jamaah juga diberi siraman rohani oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Bustami, S.Ag yang menyampaikan bahwa musibah yang diturunkan oleh Allah adalah pengingat bagi kita semua akan kebesarannya.

“Mari jadikan musibah ini untuk membuat kita lebih dekat dengan Allah dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah,” pesan Bustami. Fendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  30 Guru MIN di Kabupaten Solok Ikuti PDWK BDK Padang
loading...
Artikulli paraprakSekolah Istri Teladan Sawahlunto Gelar Wisuda
Artikulli tjetërUpacara Hari Guru dan HUT PGRI ke 77 di SMPN 1 Sungai Tarab Khidmat