Atasi Krisis, Pertamina Foundation Gandeng BenihBaik Distribusikan 88 Tabung Oksigen ke Rumah Sakit di Jawa Tengah

Atasi Krisis, Pertamina Foundation Gandeng BenihBaik Distribusikan 88 Tabung Oksigen ke Rumah Sakit di Jawa Tengah

SuhaNews. Untuk mengatasi krisis oksigen bagi pasien Coivid-19, Pertamina Foundation menggandeng BenihBaik dalam pendistribusikan 88 Tabung Oksigen ke Rumah Sakit di Jawa Tengah.

Berdasarkan Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 hingga 8 Juli 2021, total 63.760 orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 di seluruh Indonesia. Dalam waktu 24 jam penambahan jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 mencapai 852 orang dan dari jumlah tersebut, Jawa Tengah merupakan provinsi yang paling banyak kasus kematiannya yaitu sebanyak 229 orang.

Melonjaknya jumlah pasien terdampak Covid-19 di Jawa tengah ini membuat keterisian tempat tidur di beberapa rumah sakit semakin meningkat yaitu mencapai 92,6 persen. Kondisi ini membuat banyak rumah sakit membutuhkan alat bantu medis, salah satunya tabung oksigen untuk merawat pasien demi mencegah lonjakan semakin parah.

Melihat kondisi tersebut, Pertamina Foundation melalui program PFBangkit bersama BenihBaik bergerak cepat memberikan bantuan tabung oksigen sebanyak 88 tabung berukuran 6m3. Peralatan ini akan didistribusikan ke beberapa daerah di pulau Jawa, antara lain Kota Jepara, Kudus, Demak, dan Banyumas.

Daftar lokasi sasaran pendistribusian bantuan tabung yakni RSUD Kartini, RSU PKU Muhammadiyah, RSI Sultan Hadlirin, RS Graha Husada, RSUD Rehatta Kelet, dan RS Aisyah yang terletak di Jepara, RSUD Loekmono Hadi di Kudus, RSUD Sunan Kalijaga dan RS Islam NU di Demak, dan Puskesmas Lumbir di Banyumas.

Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari turut memberikan dukungan dan semangat berbagi terkait kondisi memprihatinkan masyarakat di masa pandemi saat ini.

“Pendistribusian tabung oksigen ini menjadi salah satu kegiatan dalam PFbangkit yang merupakan bagian dari program PFSeries Pertamina Foundation yang difokuskan membantu masyarakat terdampak pasca bencana atau sebagai langkah kontribusi rehabilitasi dan/atau recovery terhadap korban bencana. Bantuan ini juga menjadi bukti kalau kita saling mendukung satu sama lain untuk menghadapi pandemi,” ungkap Agus, Kamis (8/7/2021).

BACA JUGA  Motivasi ASN, H Alizar; ZI WBK Implementasi Amanah Dalam Pekerjaan

“Mari kita tidak henti-hentinya memanjatkan doa supaya masyarakat selalu diberikan kekuatan, dirahmati dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Agus.

Andy F. Noya selaku Founder BenihBaik menyampaikan empati dan harapan pada pendistribusian tabung oksigen pada pasien Covid-19 yang dilakukan PFbangkit.

“Saya mendengar kabar ada oknum yang melakukan penipuan tabung oksigen, di mana saat orang berharap mendapatkan tabung dan melakukan pembayaran, tiba-tiba agen penyedia tabung menghilang sehingga ada nyawa yang tidak dapat terselamatkan. Ini menurut saya tragis. Untuk itulah kegiatan ini dilakukan, kita berbagi tabung melalui donasi yang dilakukan oleh Pertamina Foundation. Semoga kegiatan ini dapat membantu menyelamatkan banyak nyawa,” tutur Andy.

Penyaluran bantuan oksigen ini menjadi bentuk komitmen penuh PT Pertamina (Persero) dan anak usaha untuk mendukung proses percepatan penyaluran pasokan oksigen medis. Pertamina telah menyalurkan pasokan oksigen sebanyak 21 unit di Morowali, 6 unit di Balikpapan dan sebanyak 46,4 ton oksigen medis ke beberapa rumah sakit di DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan DIY.b **

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaResmikan Lokasi Yayasan Al Madani, Gubernur Sumbar: Madrasah Meski Miliki Program Unggulan
Artikel berikutnyaPolsek Padang Barat Tangkap Pelaku Curanmor di Olo