Atha Swimming Club Kota Solok Tuai Prestasi

Atha Swimming Club Kota Solok Tuai Prestasi
Solok, SuhaNews –  Atha Swimming Club Kota Solok tuai prestasi pada perhelatan Bhayangkara Swimming Champions se-Sumatera, yang digelar 18-19 Januari 2020 di Solok.

Kejuaraan ini hasil kerjasama Bhayangkara  Kota Bukittinggi dengan Pemerintah Kota Solok. kegiatan digelar di Kolam Renang Solok Water Park (SWP) Kota Solok.

“Dari 5 orang atlet yang diikutsertakan IBNU FATTAN RAISYA meraih penghargaan sebagai perenang putra terbaik di KU-5” ujar Pelatihnya, Syafriwal.

Atha Swimming Club Kota Solok, jelas Syafriwal, memperoleh 4 medali emas dari 6 nomor kategori yang diikutinya. Prestasi yang sama juga pernah diraihnya di tahun 2019 saat mengikuti Kejuaaraan Riau Aquatic Junior Sprint Swimming Championship 2019, yang diselenggarakan oleh Pengprov PRSI Riau.

“Atlet-atlet yang tergabung di ATHA SWIMMING CLUB Kota Solok selalu memperoleh medali pada setiap kejuaraan yang mereka ikuti,” jelas Syafriwal.

Di penghujung tahun 2019, pada Kejuaraan Hudaibiyyah Swimming Junior Sprint Se-Sumatera di Dharmasraya, jelasnya,  dari 6 oramg atlet yang diikutsertakan, Ibnu Fattan Raisya pada KU-5 memperoleh1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu, Alifa H.Q pada KU-5 memperoleh 2 medali perunggu, dan Zahratunnisa pada KU-VI memperoleh 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

“Ibnu Fattan Raisya terdaftar sebagai pelajar kelas III di MIS  Kampung Jawa Kota Solok,” jelas Syafriwal.

Sedangkan Alifa H.Q saat ini sedang duduk di bangku Kelas IV di SDN 21 PPA Kota Solok. Di tahun 2019 mereka berdua juga mewakili Kota Solok di ajang O2SN SD/MI Tingkat Provinsi Sumatera Barat.  Zahratunnisa juga pelajar Kota Solok yang terdaftar sebagai siswa Kelas III di SDN 16 Nan Balimo.

“Mereka  selalu disiplin mengikuti latihan rutin yang sudah di jadwalkan,” tambah Syafriwal.

BACA JUGA  KPU Sosialisasikan Perubahan Jadwal Pemilihan Walikota Solok

“Mereka adalah atlet masa depan Kota Solok,” tambah Syafriwal.

Pada tahun 2020 ini diharapkab atlet yang tergabung di ATHA SWIMMING CLUB Kota Solok juga mendapat perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kota Solok serta instansi- instansi  terkait lainnya.

Reporter: Lim       Editor: Wewe

Facebook Comments

loading...