Atletico Madrid Vs Barcelona 2-0, Blaugrana Kembali Tumbang di LaLiga

madrid
SuhaNews – Barcelona kembali terkapar dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Kali ini dicukur Atletoco Madrid saat bertandang ke Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB.

Blaugrana tak berdaya di markas Atletico Madrid dan tumbang 0-2 dan Luis Suarez, mantan ujung tombak Barcelona sumbang gol.

Pelatih Ronald Koeman tidak bisa mendampingi skuadnya karena masih menjalani hukuman setelah diganjar kartu merah saat melawan Cadiz.  Alfred Schreuder untuk kedua kalinya mengambil alih tugas Koeman meski keduanya tetap saling berkomunikasi lewat telepon selama pertandingan.

Baca juga: Liga Champions: Benfica Vs Barcelona 3-0, Tim Catalunya Terpuruk

Barcelona tumbang 0-2 dari Atletico lewat gol Thomas Lemar dan Luis Suarez.

Jalannya Pertandingan

Barcelona mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Sebuah tembakan Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti di menit kedua masih bisa dibolk pemain Atletico.

Atletico gantian mengancam di menit kedelapan. Thomas Lemar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal mengarah ke gawang.

Meski Bercelona mendominasi penguasaan bola, Atletico terlihat lebih membahayakan dalam serangan lewat permainan satu sentuhan. Joao Felix pun melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, tapi masih gagal merobek gawang Barcelona.

Thomas Lemar membawa Atletico memimpin 1-0 di menit ke-23. Dia lepas dari posisi offside setelah menerima umpan trobosan dari Luis Suarez dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Blaugrana.

Tiga menit berselang Coutinho nyaris menyamakan skor. Bola tembakan pemain asal Brasil itu masih melebar tipis di sisi gawang Barcelona.

Suarez nyaris menggandakan keunggulan Atletico di menit ke-28. Bola tembakannya ke tiang jauh masih tipis melebar dari gawang.

Barcelona membuang peluang bagus di menit ke-29. Bola umpan dari sundulan Memphis Depay ke mulut gawang Atletico terlambat disambar oleh Frenkie de Jong.

BACA JUGA  Kecamatan Rao Segera Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Petaka kembali datang menerpa Barcelona. Gawang Marc-Andre ter Stegen dirobek oleh Suarez pada menit ke-44 setelah menerima umpan dari Lemar. Skor 2-0 bertahan untuk Atletico hingga turun minum.

Barcelona punya peluang emas di babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-60. Coutinho melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi gagal berbuah gol setelah bola mampu ditangkap Jan Oblak.

Tembakan pertama Atletico di babak kedua datang pada menit ke-66. Felix melepaskan sepakan di depan kotak penalti, tapi bola masih bisa diamankan Ter Stegen.

Giliran Ansu Fati dari Barcelona yang mencoba melepaskan tembakan di menit ke-71. Bola yang disepak masih juga bisa ditangkap oleh Oblak.

Barcelona masih tampak hilang akal di lima menit. Segala usaha tim asal Catalunya itu tidak membuahkan hasil hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Atletico: Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Llorente, De Paul, Koke, Lemar, Carrasco; Suarez, Joao Felix.

Barcelona: Ter Stegen; Mingueza, Pique, Araujo, Dest; Busquets, Nico, De Jong, Gavi; Coutinho, Depay. (*)

Baca juga: Liga Champions: Barcelona Dicukur Bayern Munich 0-3 di Camp Nou

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaIrigasi di Magek Rusak, Bupati Agam Diharapkan Memprogramkan Perbaikannya
Artikel berikutnyaGubernur Mahyeldi Ansharullah Berikan Anugerah Kepada 7 Budayawan