Awali 2020, MTsN 1 Solok Kukuhkan Pengurus OSIM

Awali 2020, MTsN 1 Solok Kukuhkan Pengurus OSIM
Kepala MTsN 1 Solok Dra. H. Marjusan, MM menyerahkan SK Pengurus OSIM usai pengukuhan.
Sungai Lasi, SuhaNews. Mengawali pertama ke madrasah di tahun 2020 yang juga hari pertama semester dua, MTsN 1 Solok di Sungai Lasi mengukuhkan pengurus OSIM periode 2019/2020.

Kepala MTsN 1 Solok Drs. H. Marjusan, MM memimpin langsung pengukuhan ini yang dihadiri oleh seluruh warga madrasah.

Dalam sambutannya H. Marjusan mengatakan bahwa Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) merupakan salah satu wadah untuk berlatih organisasi bagi siswa, sekaligus wadah untuk mnempa mental menjadi pemimpin dan berdemokrasi.

Dalam organisasi itu perlu ada jiwa kepemimpinan, kesabaran dan kemampuan komunikasi yang baik serta menghargai pendapat orang lain. Itu bisa didapatkan di diprakteklan lewat wadah OSIM.

“Untuk itu selamat pada pengurus terpilih, semoga amanah dengan kepercayaan ini. Karena pengurus terpiluh adalah hasil dari sebuah demokrasi yang dijalankan di madrasah,” ujar H. Marjusan.

Ditambahkannya, para pebgurus hendaklah menjadi teladan bagi seluruh siswa baik dalam sikap maupun cara belajar. Jangan sampai tugas sebagai OSIM menjadi penghambat PBM nantinya.

Menutup arahanya H. Marjusan berharap OSIM nantinya bersama dengan guru MTsN 1 Solok mengangkat nama madrasah negeri tertua di Kabupaten Solok ini sebagai salah satu madrasah terbaik.

Pengurus OSIM MTsN 1 Solok yang dikukuhkan kamis (2/1).

Adapun pengurus OSIM yang dikukuhkan ini adalah Ketua Ananda Nofriwaldi, Wakil Ketua Muhammad Ikhsan, Sekretaris Auliya Marsya dan Bendahara Hafidzah Mahmudah. Sedangkan Pembina dipercayakan kepada Dian Liza Wadani S.Si.

Pengurus ini juga dilengkapi dengan bidang diantaranya bidang Kerohanian, bidang Olahraga, bidang Kreatifitas Seni dan Budaya, Bidang Bela Negara dan Bidang Sosial.

reporter : Eva  editor : Moentjak

Facebook Comments

BACA JUGA  Kepala SMP Surian, Serah Terima dari Alumni ke Alumni
loading...
Artikel sebelumyaBanjir di Jakarta Belum Surut, Pengungsi Mulai Alami Gatal-Gatal
Artikel berikutnyaCegah Terjadi Bencana, TNI Deklarasikan Cinta Lingkungan di Bekas Tambang Ilegal