Bahas BBI, Bupati Solok Ikuti Vicon Bersama Presiden Joko Widodo

bupati
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar bersama sejumlah pejabat lainnya mengikuti Vidcon arahan Presiden RI pada Kegiatan Aksi Afirmasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), Selasa, 24 Mei 2022 di Rumah Dinas Bupati Solok di Arosuka.

Kegiatan Aksi Afirmasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ini dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, Para Menteri, Kepala BUMN, Gubernur se-Indonesia dan Bupati/Walikota se-Indonesia.

Baca juga: Walikota Solok Ikuti Vicon Economic Leadership for Regional Leader (REL) 2021

Dalam kesempatan ini Bupati Solok didampingi oleh Sekretaris Daerah Medison, Asisten II Drs. Syahrial, MM, dan Kepala OPD.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Gerakan BBI berpotensi besar dalam menggerakkan perekonomian tanah air, lapangan kerja yang terbuka pun bakal sangat besar lantaran ratusan triliun rupiah belanja barang dan jasa.

“Gerakan BBI ini akan dievaluasi bersama BPKP dan dilaporkan oleh Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan,” jelas Jokowi.

Saya merasa senang dan bangga, jelas Jokowi,  dengan komitmen penggunaan barang dan jasa dalam negeri oleh BUMN dan pemerintah daerah, yang mencapai Rp802 triliun, Sedangkan oleh BUMN Rp296 triliun.

“Uang rakyat itu jangan dibelikan produk-produk impor. Salah besar jika kita dalam kondisi sekarang ini, mencari income untuk negara sangat sulit, mencari devisa negara sangat sulit,” jelas Presiden Jokowi.

Dulu produk yang masuk e-katalog, jelas Presiden,  hanya 52 ribu. Sekarang sudah mencapai 300 ribu produk. Akhir tahun harus 1 juta. Itu tugas kepala daerah, sekda, Kadin, HIPMI dan asosiasi pengusaha bersama-sama.

BACA JUGA  H. Abrar Munanda Tampil Sebagai Narasumber di LPPL Langkisau FM

Sekarang pemerintah tidak lagi mewajibkan SNI untuk semua produk. Hanya produk yang berkaitan dengan keselamatan yang harus mengikutinya,” tambah Presiden Joko Widodo. (Wewe)

Baca juga: Refleksi Pelaksaan Pilkada Serentak, Wako Solok Ikuti Vicon

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakResmi Dibentuk, Dojo Shorinji Kempo Satpol PP Kota Solok
Artikulli tjetërMutasi Bergulir, Wawako Solok Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas