Bahas Komoditi Daerah, Bupati Tanah Datar Ikuti Webinar Bersama APKASI

bahas
Tanah Datar, SuhaNews – Bupati Tanah Datar Eka Putra mengikuti webinar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Selasa (27/7) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Dalam seminar ini, Bupati didampingi Kepala Dinas Koperindag Darfizal, Kepala Dinas Pertanian Yulfiardi, Kabid Ekonomi Baperlitbang Wina Martayeni dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal,

Baca juga: Webinar IAIN Batusangkar, Wabup Richi Aprian: Jangan Takut Bermimpi Jadi Pemimpin

Webinar yang membahas tentang peluang dan tantangan komoditi daerah ini, dibuka oleh Sekjen APKASI Adnan Purichta Ichsan dan diikuti Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang, seluruh pengurus APKASI serta para Bupati se-Indonesia.

Diskusi dipandu oleh Bupati Lumajang Jawa Timur. Webinar APKASI kali ini membahas peluang daerah dalam mengekspor hasil komoditi masing-masing, serta bagaimana menyiasati agar harga dari hasil pertanian masyarakat tidak turun saat kondisi panen sedang meningkat.

Tidak itu saja dalam diskusi juga dibahas tentang upaya meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat dengan menggunakan alsintan bantuan dari pemerintah. (*)

Baca juga: Bupati Eka Putra Tinjau Jembatan Yang Putus Sejak 2016 di Lintau Buo

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag Kota Bukittinggi Siap Sosialisasikan KMA No. 494 Tahun 2020
loading...
Artikel sebelumyaWakil Walikota Sawahlunto Buka Pelatihan Mitigasi Peningkatan PPKM
Artikel berikutnyaKabupaten Pesisir Selatan Selenggarakan Sosialisasi Kemitraan usaha