Balon Gubernur, Mulyadi-Gusmal Menuju Sumbar Satu

Arosuka, SuhaNews – Pertarungan menuju BA 1 bakal sengit. Setelah Nasrul Abit menyatakan akan berpasangan dengan Indra Catri, kini Ir. H. Mulyadi- H. Gusmal memulai penjajakan menuju Sumbar Satu.

Tidak ada yang asing bagi Sumatera Barat tentang nama-nama tersebut. Nasrul Abit mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode, kini Wakil Gubernur. Sementara Indra Catri juga merupakan Bupati Agam dua periode.

Mulyadi pun tidak kalah menterengnya, dalam dua periode pemilihan legislatif, ia meraup suara terbanyak untuk DPR RI. Inipun kali kedua ia menyatakan maju sebagai Gubernur Sumbar, setelah pada periode sebelumnya juga sudah mulai memperkenalkan diri sebagai Balon Gubernur Sumbar.

Akan halnya Gusmal, selain birokrat karir, ia juga sudah dua periode menjadi Bupati Solok. Setelah menjalani tugas periode pertama 2005-2010, kini kembali dipercaya menjadi Bupati Solok 2016-2021.

“Mulyadi- Gusmal sudah melakukan penjajakan,” ujar Ketua DPP Persatuan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Jakarta, Dr. Lukman Roka, M.Si.

Pertemuan Mulyadi- Gusmal, jelas Lukman, berlangsung Kamis malam (19/3) di Hotel Pullman di Jalan Thamrin Jakarta. Pertemuan ini sebagai pertemuan silaturahmi dan sekaligus penjajakan untuk suksesi kepemimpinan di Propinsi Sumatera Barat pada Pilkada September 2020 yang akan datang.

“Pasangan Mulyadi-Gusmal sangat realistis,” ujar Tokoh Perantau Solok di Jakarta, Jufri Sikumbang.

Menurutnya, Mulyadi berasal dari Dapil Sumbar 2 dan Gusmal dari Dapil Sumbar 1. Mulyadi dikenal sebagai pengusaha dan politisi, sedangkam Gusmal berasal dari birokrat murni. Jika keduanya bersatu, tentu menjadi kekuatan tersendiri.

“Mulyadi-Gusmal memang pasangan ideal,” ujar politisi Partai Demokrat, Supandi dan Darmawati, yang ikut mendampingi Mulyadi dalam pertemuan ini.

Idcal bukan hanya masalah Dapil dan perpaduan politisi-birokrat, juga karena perpaduan pasangan yang ideal karena perpaduan muda dan tua.  Selama ini Gubernur Sumbar selalu lebih muda daripada Wakilnya.

Sementara Darmawati mengatakan bahwa Mulyadi-Gusmal mempunyai visi misi yang sama dalam membangun Sumatera Barat, yaitu berketetapan hati untuk mengusung tagline Menuju Sumatera Barat Sejahtera Lahir Batin. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...