Bangun BLK: Bupati Solok Terima Kunjungan Sekretaris Jenderal Kemnaker RI

bangun
Bahas rencana pembangunan Balai Latihan Kerja
Arosuka, SuhaNews – Sekretaris Jenderal Kemnaker RI Anwar Sanusi,P.hD kunjungi Kabupaten Solok untuk menindak lanjuti rencana kerjasama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di  Kabupaten Solok, Jumat (20/8/2021).

Kehadiran Sekretaris  Jenderal Kemnaker RI Anwar Sanusi dijamu oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, Dirut Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan Syamsi Hari, Kadis Nakertrans Provinsi Sumbar Nazrizal, Kepala UPT BP2MI Padang Bayu Aryadhi, Asisten 2 Medison, Kadis Pariwisata Nasripul Romika, Kaban Barenlitbang Erizal, Kepala BKD Editiawarman, Kadis DPRKPP Efia Vivi Fortuna, Sekretaris PTSP  Naker Marcos Sophan, dan Kabag Umum Indra Mukhsis.

Baca juga: Dibuka Walikota Deri Asta, UPTD BLK Sawahlunto Adakan 9 Paket Pelatihan

“Kunjungan ke Kabupaten Solok untuk melihat lahan untuk pembangunan worshop/Balai Latihan Kerja (BLK),” ujar Sekjen Kemnaker RI Anwar Sanusi, di Alahan Panjang Resort.

Sesuai amanat Presiden Joko Widodo, jelas Anwar Sanusi, pemerintah berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) 5 tahun sebelumnya. Sekarang fokus pada pembangunan infrastuktur, diikuti  dengan pembangunan SDM.

Bupati Solok Epyardi Asda merasa senang dan bangga sekali atas kunjungan Sekjen Kemnaker RI ke Kabupaten Solok, seraya mengataka jika Anwar Sanusi adalah sahabatnya saat masih di Komisi V DPR RI.

“Kabupaten Solok memiliki  berbagai potensi yang belum terkelola dengan baik, karena terbatasnya anggaran dan tidak didukung oleh SDM yang berkualitas,” jelas Epyardi Asda.

Sekjen Kenenaker, jelas Epyardi Asda, sudah berkomitmen akan membantu Kabupaten Solok untuk pengembangan sumber daya manusia. Pemkab Solok berkomitmen untuk  mempersiapkan persyaratan, MoU, dan hibah.

“Semua dinas terkait segera berkoordinasi dengan Dinas Naker Provinsi Sumbar agar rencana kerjasama ini secepatnya dapat direalisasikan,” pinta Epyardi Asda.

Mudah-mudahan dengan adanya komitmen kerja sama ini, tambah Bupati, dapat membantu Kabupaten Solok meningkatkan SDM dan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA  Rakor Bersama Camat dan Wali Nagari, Bupati Solok: Disiplin Kunci Utama

“Generasi muda Kabupaten Solok diharapkan dapat dilatih untuk berwiraswasta di Balai Latihan Kerja ini sehingga akan dapat meningkatkan perekonomian dan mengurangi pengangguran,” jelas Bupati Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Walikota Sawahlunto Resmikan BLK Komunitas di Pondok Pesantren Yayasan Ababil

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya10 Kasus Baru Covid-19 Kota Solok, 41 Pasien Dinyatakan Sembuh
Artikel berikutnyaGubernur: Prospek Tambak Udang Harus Ddiiringi dengan Kepedulian Lingkungan