Banjir Bandang Kembali Landa Tanjung Sani Kab. Agam

255
banjir
SuhaNews. Hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah kabupaten Agam mengakibatkan banjir bandang atau galodo di jorong Pantas, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (3/6) sore.

Dilansir oleh SumbarFokus dari Pusat Pengendalian Operasional BPBD Agam, Rabu (3/6) malam menyebutkan, bencana galodo itu menyebabkan lima unit rumah warga dimasuki material longsor, dua unit di antaranya rusak berat.

Masing-masing rumah itu adalah Samsudin (46) rusak berat, Imran (53) rusak berat, Salman (63) rusak ringan, Yusmarni (42) rusak ringan, dan Yurnal (71) rusak ringan.

Galodo juga menyebabkan akses jalan selingkar Danau Maninjau terputus. Karena material galodo berupa lumpur, bebatuan, dan dahan kayu menutupi akses jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian 40 hingga 70 centimeter.

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Tim gabungan yang terdiri BPBD Agam dipimpin Kalak Mhd. Lutfi didampingi Kabid KL Syafrizal, bersama Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan didampingi Camat Handria Asmi, Nagari, PMI, TKSK dan masyarakat melakukan pendataan dan pembersihan material longsor.

Saat berita diturunkan akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan roda dua dengan sistem buka tutup pada pukul 22.25 WIB.

editor : Lim sumber : SumbarFokus.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...