Banjir dan Longsor di Sungai Jambur Timpa Rumah Warga

Solok, SuhaNews – Tingginya curah hujan di nagari Sungai Jambur kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Senin (10/6) menyebabkan terjadinyo longsor dan banjir sekitar pukul 22.00 WIB.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok melalui  Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Nopelius,ST.MT kepada SuhaNews mengatakan, begitu menerima laporan ini BPBD langsung mengirim tim reaksi cepat (TRC) menuju lokasi.

“TRC BPBD Kabupaten Solok segera mendatangi lokasi begitu menerima laporan ini,” ujar Nopelius.

Dijelaskannya, akibat banjir dan longsor ini, rumah warga tergenag air dan satu rumah diterjang longsir yang menyebabkan kerusakan pada bagian dinding dapur dan kamar mandi

“Selain itu jalan menuju Kantor Wali Nagari Sungai Jambur juga ditimpa longsor sehingga hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.” tukuk Nopelius.

Banjir dan Longsor di Sungai Jambur Timpa Rumah Warga 1

Nopelius menyebutkan, terkait musibah ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penangangan lebih lanjut, sementara warga terdampak mengungsi ke rumah kerabatnya untuk menghindari kondisi yang lebih buruk.

“Keti mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tetap hati-hati terutama yang bermukim pada lokasi yang rawan bencana, mengingat kondisi cuaca saat ini masih hujan,” tutup Nopelius. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Genius Umar Paparkan Kebijakan Publik Pemerintah Kota Pariaman
- Advertisement -
- Advertisement -