Banjir Talang Babungo, Rendam Ratusan Rumah, Rusak Jalan, dan Seret Mobil

1371
talang babungo
Diseret banjir
Solok, SuhaNews – Banjir yang melanda Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok Sabtu (4/7) mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir, perabotan rumah tangga hanyut, serta merusak jalan raya di area yang dilalui banjir.

“Banjir di Talang Babungo akibat hujan deras yang tidak henti hentinya semenjak Jumat (3/7) sore,” ujar Kepala Dinas PUPR melalui Kabid Sumber Daya Air, Nopelius.

Hujan deras yang terjadi di wilayah ini sejak Jumat sore, ujar Nopelius mengakibatkan meluapnya sungai Batang Aie Talang. Akibatnya tiga jorong dilanda banjir yakni Jorong Talang Barat, Talang Timur dan Silanjai.

“Kerugian akibat musibah banjir ini banyak rumah warga terendam banjir, perabotan rumah tangga hanyut, rusaknya jalan raya di area yang dilalui banjir, serta adanya beberapa unit mobil yang terendam dan diseret banjir,” jelas Nopelius.

landa
Kondisi di pasar Talang Babungo pagi ini setelah dilanda banjir

 

Dalam peristiwa ini, jelas Nopelius, tidak ada korban jiwa. Kejadian banjir di Talang Babungo ini merupakan kejadian rutin. Jika sudah hujan deras tanpa henti sekitar setengah jam sampai satu jam mengakibatkan sungai meluap.

“Kini warga sedang membersihkan material lumpur di sekitar rumah masing-masing,” jelas Nopelius. Moentjak/Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...