Barcelona Atasi Villarreal 4-1, Real Madrid Tetap Pimpin Klasemen Liga Spanyol

147
barcelona
Barcelona tekuk Villareal 4-1
SuhaNews – Barcelona menang 4-1 atas Villarreal di pekan ke-34 Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Sementara Real Madrid menang 1-0 atas Athletic Bilbao. 

Kemenangan Blaugrana diwarnai gol Lionel Messi yang dianulir VAR di babak kedua. Barcelona telah memimpin di menit ke-3 akibat gol bunuh diiri Bek Pau Torres, yang gagal menghalau crossing mendatar Jordi Alba. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Villarreal tak tinggal diam. Di menit ke-13, ancaman dilepaskan Santi Cazorla, sepakannya masih bisa diredam Marc-Andre Ter Stegen.

Semenit berselang, gol balasan bisa diciptakan. Gerard Moreno bisa membobol Barcelona, usai meneruskan bola muntah sepakan Cazorla, dalam skema serangan balik. Skor mejadi 1-1.

Barcelona bisa kembali memimpin menjadi di menit ke-20 melalui Luis Suarez.  2-1 untuk tim tamu. Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor, usai mendapat sodoran Messi. Sepakan placing-nya mengirim bola bersarang ke pojok kiri gawang Villarreal.

Villarreal berusaha mendapat gol balasan keduanya. Carlos Bacca, yang masuk menggantikan Paco Alcacer, sempat punya kans di menit ke-36, namun sepakannya bisa diantisipasi Ter Stegen.

Malah gwang tuan rumah kembali bobol di menit ke-45. Bekerja sama dengan Messi, Antoine Griezmann melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengirim bola langsung masuk ke gawang lawan. Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona menutup babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi permainan atas Villarreal. Banyak peluang dihadirkan anak asuh Quique Setien.

Pada menit ke-53, Messi mendapat sodoran Griezmann di kotak penalti. Namun, sepakannya masih terlalu lemah sehingga mudah diredam Sergio Asenjo. Pada menit ke-65, giliran sepakan keras Arturo Vidal yang bisa ditepis Asenjo.

Di menit ke-69, Messi akhirnya bisa mencetak gol ke gawang Villarreal. Namun, VAR atau Video Assistant Referee  membatalkannya karena dalam prosesnya Vidal sudah terperangkap offside.

Setelah terus menekan, Barcelona akhirnya bisa mendapat gol keempatnya di menit ke-86. Ansu Fati ikutan mencatatkan namanya di papan skor, di mana sepakannya sempat membentur pemain Villarreal sebelum masuk ke gawang. Skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Kemenangan membuat Barcelona mengoleksi 73 poin, namun masih berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol, terpaut empat angka dari Real Madrid di posisi pertama. Sementara Villarreal tertahan di peringkat lima dengan 54 poin.

Real Madrid vs Athletic Bilbao

barcelona
Sergio Ramos kembali cetak gol dari titik putih

Kemenangan Barcelona belum mampu memangkas jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen. Barca tetap tertinggal empat poin dari riva; abadinhya itu. Menyusul kemeangan Real Madrid atas Athletic Bilbao.

Ramos kembali menjadi sorotan, saat Madrid mengatasi perlawanan Athletic Bilbao di pekan ke-34 Liga Spanyol, Minggu (5/7/2020). Gol tunggal yang dicetak bek 34 tahun itu dari titik putih memastikan Los Blancos meraih tiga poin.

Sergio Ramos subur betul di LaLiga, khususnya setelah kompetisi dilanjutkan kembali. Ketajamannya bahkan melewati Lionel Messi.

Satu golnya di San Mames membuat Ramos melanjutkan performa apiknya usai kompetisi ditangguhkan. Dari 7 laga selepas LaLiga dilanjutkan, 5 gol sudah disarangkan kapten Madrid itu.

Lima gol itu didapat Ramos dengan membobol EibarReal SociedadReal Mallorca, Getafe, dan terakhir Bilbao.

Ketajaman Ramos setelah kompetisi dilanjutkan, bahkan melebihi Messi. Striker Barcelona itu baru membuat 4 gol dari 7 pertandingan. Terakhir, Messi gagal mencetak gol saat Barcelona menang 4-1 atas Villarreal, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Ramos memang subur betul musim ini. Total, mantan pemain Sevilla itu sudah membuat 10 gol di LaLiga, atau 12 gol di semua kompetisi.

Editor: Wewe       Sumber: Detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...