Batang Barus Baralek Gadang, Sertijab Wali Nagari dan Peresmian Kantor Digelar

Batang Barus Baralek Gadang, Sertijab Wali Nagari dan Peresmian Kantor Digelar
Peresmian kantor wali nagari
Arosuka, SuhaNews – Batang Barus baralek. Dua acara besar digelar sekaligus, serah terima wali nagari dan peresmin kantor wali nagari. Acara serah terima ini digelar di Aula Kantor Wali Nagari Batang Barus, Kamis (30/1).

Alek nagari ini dihadiri oleh Bupati Solok H.Gusmal, Ketua TP-PK Ny.Desnadefi Gusmal, Camat Gunung Talang Misran, Wali Nagari Batang Barus Syamsul Azwar, Anggota DPRD, Mantan Wakil Bupati Solok Desra Ediwan Anantanur, Mantan Ketua DPRD H. Hardinalis, mantan anggota DPRD Sumbar Bachtul, Kepala SKPD, Forkopincam, Wali Nagari se-Kecamatan Gunung Talang, BPN, KAN, Kepala Jorong, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, serta tokoh masyarakat.

“Kita menyebar 500 undangan,” ujar Panitia Pelaksana Samsul Bahri.

Pengguntingan pita kantor wali nagari

Alek nagari ini, jelas Samsul Bahri, digelar dalam rangka serah terima jabatan wali nagari dari Pj Wali Nagari Renaldi, kepada Wali Nagari Batang Barus Periode 2020-2026 Syamsul Azwar. Di samping itu dilakukan Peresmian Kantor Wali Nagari Batang Barus.

“Banyak banyak yang perlu kami benahi dalam enam tahun ke depan,” jelas Syamsul Azwar.

Diberi amanah sebagai wali nagari enam tahun lalu, jelas Syamsul Azwar, dirasakannya masih banyak kelemahan yang dialami. Belum semua program terlaksana, dan belum semua keinginan masyarakat terpenuhi. Karena itulah, pada periode kedua ini diharapkan lebih baik.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Batang Barus,” harap Syamsul Azwar.

Wali nagari Batang Barus

Kekurangan pada periode pertama, mudah-mudah bisa dijadikan pelajaran untuk bisa berbuat lebih baik, sehingga sebagai nagari yang berada di pusat pemerintahan, diharapkan lebih baik daripada nagari lainnya.

Sementara Bupati Solok H.Gusmal berharap agar masyarakat Batang Barus mnghilangkan perbedaan atau perpecahan yang terjadi pada pemilihan Wali Nagari. Sekarang saatnya untuk bersatu memajukan pembangunan di nagari ini.

BACA JUGA  Haji 2020 Ditunda, Kemenag Tetap Siapkan Buku Panduan Manasik

“Berikanlah dukungan kepada Pemerintahan Wali Nagari terpilih, Syamzul Azwar,” harap Gusmal.

Pemuda, BPN, KAN beserta segenap lapisan masyarakat, papar Gusmal, diharapkan memberikan dukungan dan saranya kepada wali nagari demi kemajuan bersama.

“BPN dan wali nagari harus menguasai peraturan perundang undangan yang berlaku,” jelas Gusmal.

Wali nagari, jelas Bupati Gusmal, segera menyusun RPJM Nagari, selaraskan dengan RPJMD Kabupaten Solok dan Provinsi Sumbar agar pelayanan terbaik kepada masyarakat bisa diwujudkan. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...