Bawa 1 Paket Sabu, Warga Paninggahan Ditangkap Polisi di VI Suku

Bawa 1 Paket Sabu, Warga Paninggahan Ditangkap Polisi di VI Suku
Solok, SuhaNews – Kedapatan membawa 1 paket sabu, CC (24) warga warga Banda Gadang Jorong kampung Tangah Nagari  Paninggahan Kec. Junjung Sirih Kab. Solok ini ditangkap Polisi dari Satres Narkoba Polres Solok Kota, Rabu (19/1) lalu sekira pukul 20.40 WIB di jalan Tandikat kelurahan VI Suku Kota Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK melalui Kasat Narkoba AKP Joko Sunarno, SH yang didampinggi Kasubambag humas IPTU Edi Yuhendra, mengatakan penangkapan tersangka berawal informasi masyarakat.

“Iya, tersangka kami amankan di pinggir jalan saat berhenti,” sebut Joko

Dijelaskannya, penangkapan berawal dari Tim Opsnal Narkoba Polres Solok Kota melakukan penyelidikan terhadap informasi dari masyarakat tersebut, dan berhasil mengamankan 1 (satu) orang yang berada ditepi Jalan Tandikat RT 004 RW 003 Kel. VI Suku Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok dengan ciri – ciri yang diberikan oleh masyarakat yang diduga sebagai pelaku yang kemudian diketahui bernama sdr CC.

“Pada saat tersangka diamankan ditemukan 1 (satu) paket yang diduga berisikan narkotika Gol I bukan Tanaman jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klip bening diatas parit ditepi jalan yang berjarak lebih kurang 1 meter dari tersangka diamankan, juga diamankan  1 (satu) unit handphone merk Redmi warna biru milik tersangka dan 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul BA 6215 PI warna merah hitam serta kunci kontak milik tersangka yang terparkir di tepi jalan yang berjarak lebih kurang setengah  meter dari tersangka diamankan,” ujar Joko.

Tersangka dan barang bukti satu paket sabu dibawa ke Kantor Polres Solok Kota pada Satuan Reserse Narkoba untuk proses Perkara selanjutnya.

“Tersangka dikenakan Pasal Psl 114 ayat 1 jo Psl 112 ayat 1 Undang undang No.35 tahun 2009 ttg Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” ujar AKP Joko. Rel

BACA JUGA  Satnarkoba Pessel Ringkus 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Resmikan Masjid Ummul Khalisah, Padang Panjang Milik 48 Masjid
Artikulli tjetërBerprestasi di ITF Ruangguru, Wako Fadly Amran Apresiasi Sembilan Guru