Bawa Sejumlah Usulan. Walikota dan Ketua DPRD Sawahlunto Temui Menteri Sosial

ket
Walikota Sawahlunto dan Menteri Sosial
SuhaNews – Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Ketua DPRD Sawahlunto Ny. Eka Wahyu mendatangi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di Jakarta, Selasa 02 Maret 2021.

Sejumlah usulan disampaikan Walikota Deri Asta kepada Menteri Sosial, antara lain pengajuan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Sosial, revitalisasi makam M. Yamin, pemberdayaan Karang Taruna, pengajuan Adinegoro sebagai pahlawan nasional.

Di samping itu, Deri Asta juga menyampaikan penawaran Sawahlunto untuk menjadi tuan rumah Bulan Bakti Nasional Karang Taruna Tahun 2022/2023.

Baca juga: Setelah Menteri Kelautan, KPK Tetapkan Mensos Juliari Batubara Jadi Tersangka Suap

Dalam pertemuan ini, Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Ketua DPRD Sawahlunto Ny. Eka Wahyu Ismed bersama Dirjen Dayasos Kemensos RI, Edi Soeharto.

Menteri Tri Rismaharini terlihat antusias menyimak ekspose yang disampaikan oleh Walikota Deri Asta dan Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu.

“Alhamdulillah, kunjungan kita diterima dengan baik. Ibu Menteri juga banyak bertanya tentang Sawahlunto, terutama situasi dan permasalahan sosial. Beliau menjanjikan untuk segera membahas usulan yang  diajukan untuk dapat ditindaklanjuti,” kata Walikota Deri Asta.

Pemko Sawahlunto, jelas Deri Asta, sedang menggencarkan untuk menjalin sinergi dan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pembangunan kota dan pelayanan pada masyarakat.

“Dengan keterbatasan pada APBD, maka untuk tetap dapat meningkatkan pembangunan dan kegiatan pelayanan masyarakat,” jelas Deri Asta.

Ada kegiatan atau program yang direncanakan, jelas Walikota Deri Asta, memang menjadi kewenangan pemerintah pusat.Karena itu kita tingkatkan sinergi dan koordinasi.

Walikota Deri Asta dan Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu dalam kunjungan ke Kemensos RI tersebut didampingi 2 anggota DPRD Sawahlunto, yakni Irland dan Iwan Kurniawan, Kepala Dinsos – PMD PPA Efriyanto dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dedi Syahendry.  (*)

BACA JUGA  Sehari, 17 Warga Kab Solok Terkonfirmasi Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Baca juga: Kota Sawahlunto Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Facebook Comments

loading...