Baznas Agam Salurkan Zakat Agam Makmur dan Agam Cerdas

zakat
Bukittinggi, SuhaNews – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, salurkan zakat salurkan dua dari lima program Baznas, yakni, Agam Makmur untuk modal usaha ekonomi produktif dan Agam Cerdas untuk beasiswa generasi muda dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam.

“Semoga Baznas dapat membantu masyarakat dalam pembangunan dan menanggulangi kemiskinan,” harap Andri Warman di Aula Kantor Kemenag Agam, Belakang Balok, Minggu (3/4).

Baca juga: Walikota Hendri Septa Launching Lomba Penyelenggaraan Jenazah

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Sosial Rahmi Artati, S. STP, M. Si, Kabag Kesra Surya Wendri, Ketua Baznas Kabupaten Agam Ir. Eldi Zein, Ms dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Agam Djasmi.

Bantuan ini dihimpun dari Zakat ASN se-Kabupaten Agam. Zakat didistribusikan kepada 230 orang penerima bantuan program Agam Makmur yaitu Bantuan Modal Usaha Ekonomi Produktif sebesar Rp652 Juta dan 593 orang untuk program Agam Cerdas yaitu bantuan beasiswa pendidikan mahasiswa sejumlah Rp593 Juta.

Selain itu, Bupati juga menyebutkan bahwa Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang memberi kontribusi kepada negara dan daerah di bidang pembangunan.

Kegiatan peluncuran bantuan Agam Makmur dan Agam Cerdas itu ditandai dengan pemberian plakat secara simbolis kepada perwakilan penerimaan bantuan.

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Agam Drs. Marjanis, M. Pd, mengharapkan kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT dan dikarenakan pemberian ini dilaksanakan di bulan puasa seharusnya semakin meningkatkan ibadah di bulan yang suci ini.

“Mudah mudahan kepada yang memberikan zakat diberikan kelancaran rezeki dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar Marjanis. (*)

Baca juga: Bupati Tanah Datar Buka Rakorda BAZNAS Sumatera Barat

Facebook Comments

BACA JUGA  Silaturrahmi di Ponpes Aur Duri Sumani, Kakan Kemenag Kab.Solok Tebarkan Moderasi
loading...
Artikulli paraprakTSR Pemprov Sumbar Bantu Masjid Raya Maninjau Rp50 Juta
Artikulli tjetërWagub Sumbar Ajak Warga Pasaman Bangkit dan Tetap Produktif