BAZNAS Kab. Solok Bantu Ponpes Syekh Mukhsin

BAZNAS Kab. Solok Bantu Ponpes Syekh Mukhsin
Solok, SuhaNews. Di awal tahun tepatnya selasa (14/01) Ponpes pertanian Syech M. Muchsindi kec. Payung Sekaki Kab. Solok mengadakan rapat dengan Yayasan Nagari untuk mengevaluasi kegiatan di pesantren tersebut.

Drs. H.Kardinal N.MM selaku ketua yayasan ponpes dalam sambutannya mengatakan arah dan tindak lanjut program ponpes kedepannya lebih kepada kualitas ke yang lebih baik lagi imbuhnya

“Tahun 2020 di bulan Januari ini mari selalu kita jaga kebersamaan, kebersihan, dan rasa kekeluargaan serta disiplin diri untuk bersama sama memajukan pesantren kita ini, baik dari segi peserta didik, pendidik dan sarana prasarana”, ulasnya

H.Kardinal melanjutkan bahwa Yayasan Nagari Kita dan segenap keluarga Besar Pondok Pesantren Pertanian Syekh Muhammad Muhsin mengucapkan rasa syukur dan syukran jazakallahu khairan kepada Keluarga kita di KUWAIT atas donasinya untuk merehab masjid pondok sehingga menjadi lebih indah serta nyaman untuk digunakan dalam beribadah dan berbagai aktifitas keislaman.

“kami juga mengucapkan terima kasih Kepada BAZNAS KABUPATEN SOLOK untuk bantuan USAHA EKONOMI PRODUKTIF (UEP TEBU) bagi Para ustad dan ustadzah Pengasuh dan pendidik di Pondok. Yang In syaa Allah akan digunakan untuk pengolahan kebun tebu yang bermanfaat bagi warga ponpes”, tegas H. Kardinal.

Dan kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesarnya bagi WALI NAGARI BUKIT TANDANG atas uluran tangannya untuk perbaikan aliran air bersih di pondok kita, sehingga permasalahan air yang selama ini sering terjadi bisa teratasi Serta para donatur lainnya yang tidak bisa di ssebutkansatu persatu yang telah membantu Pesantren kita ini.

“Semoga niat baik ini menjadi wasilah memperkokoh ukhuwah islamiyah diantara kita serta menjadi saksi pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak, Allahumma aamiin”, tutup H.Kardinal menyudahi.

BACA JUGA  Pasa Ateh Bukittinggi Segera Diresmikan Tahun 2020 ini

H.Sukardi selaku ketua BAZNAS kab. Solok dalam sambutannya mengatakan bahwa dana BAZNAS ini agar benar benar dikelola dengan sungguh sungguh, sehingga usaha yang dikembangkan maju kedepannya ungkap Sukardi

Sementara Afrianto, S.Pd.I selaku pimpinan pondok, menyampaikan ucapan terimkasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan bantuan kepada pondok kita ini sehingga kedepannya menjadi lebih baik, itu semua merupakan rezki yang diberikan oleh Allah atas keikhalasan kita dipondok ini tutupnya.

Di penghujung acara tak lupa Drs. Monhendri selaku kepala madrasah tsanawiyah juga ikut menyampaikan persiapan ujian nasional untuk kelas IX pada periode ini.

“Untuk saat ini kita masih bergabung ke MTs N di koto baru, mudah mudahan tahun depan bisa ujian mandiri, dan itu tak lepas dari kerja sama kita antara seluruh manjelis guru, yayasan Nagari dan donatur supaya bagaimana MTSN kita bisa dilengkapi sarana dan prasarana sekolah berupa pengadaan komputer”, pungkasnya.

reporter : Dedi Hermanto

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPelaku Curanmor di Dharmasraya Dilumpuhkan Petugas
Artikel berikutnyaMenjelang Subuh, Banjir Bandang Terjang Malalo