Baznas Kota Pariaman Mendapat Penghargaan dari Baznas Pusat

peng
Walikota Paroaman terima piagam penghargaan Baznas
Pariaman, SuhaNews – Ketua Baznas Pusat, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman atas kerjasama dan partisipasinya dalam pelaksanaan implementasi Indeks Zakat Nasional dan Kaji Dampak Zakat Nasional 2020. 

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor kepada Walikota Pariaman, Genius Umar di ruang kerjanya, Balaikota Pariaman, Senin (1/2/2021).

“Alhamdulillah, Baznas Kota Pariaman mendapatkan Pigam Penghargaan dari Baznas Pusat, di mana Baznas Kota Pariaman telah menyalurkan zakat sebesar  Rp4. 784.000.000 yang dananya berasal dari zakat yang berasal dari ASN dan Swasta,” ujar Genius Umar.

Sepanjang Tahun 2020, jelas Genius, Baznas Kota Pariaman bekerja ekstra untuk penyaluran zakat kepada warga Kota Pariaman yang layak menerimanya, ditambah dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda saat ini menyebabkan banyak warga yang terimbas perekonomianya.

“Baznas Kota Pariaman mempunyai banyak program yang banyak membantu masyarakat, mulai dari bantuan keuangan untuk biaya kesehatan warga tidak mampu, bantuan modal untuk para Usaha Kecil dan Menengah (UKM), bantuan keuangan untuk mahasiswa tidak mampu, bantuan zakat untuk masyarakat yang berhak menerimanya (mustahik),” ucapnya lebih lanjut.

“Semoga Baznas Kota Pariaman akan semakin besar, dengan program-program dan bantuan yang langsung menyentuh masyarakat yang berhak menerimanya.

“Ke edepan Pemko Pariaman dan Baznas Kota Pariaman akan membuat program baru yang lebih baik lagi dan dapat mengentaskan angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Pariaman yang kita cintai ini,” tukasnya.

Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor yang datang bersama dengan Wakil Ketua, Syofyan Jamal dan Khaidir, beserta Pengurus lainya ini mengatakan bahwa Baznas Kota Pariaman epanjang tahun 2020 telah mengumpulkan zakat yang berasal dari ASN pemko Pariaman dan swasta ini, berjumlah sebesar 5 Milyar rupiah lebih.

BACA JUGA  Tanah Datar Peroleh Anugerah Siddhakarya 2020 atas Kualitas dan Produktivitas Perusahaan

“Dari jumlah dana yang terkumpul tersebut, Baznas telah menyalurkan zakat sebesar Rp. 4.784.020.500 rupiah, yang dimanfaatkan untuk warga Kota Pariaman yang berhak menerima, dan juga program kerja dari Baznas Kota Pariaman,” ucapnya.

Baznas Kota Pariaman mempunyai 5 Program, yaitu Program Pariaman Cerdas, Pariaman Makmur, Pariaman Sehat, Pariaman Taqwa dan terakhir Pariaman Peduli.

“Pariaman Cerdas merupakan bantuan untuk biaya pendidikan warga kurang mampu, Pariaman Makmur, bantuan untuk ekonomi produktif bagi para UKM, Pariaman Sehat adalah bantuan keuangan untuk kesehatan bagi warga tidak mampu, PariamanTaqwa  adalah bantuan zakat untuk para imam mesjid, khatib, garin, labai dan ubiyah dan terakhir Pariaman Peduli untuk bantuan zakat bagi masyarakat yang termasuk dalam 8 golongan penerima zakat,” tutupnya. (*/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...