BBI Sarasah Batimpo Kota Solok Produksi Ikan Hias Koi

BBI Sarasah Batimpo Kota Solok Produksi Ikan Hias Koi
SuhaNews. Bertempat di UPTD BBI Sarasah Batimpo, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, SH, M.Si Launching Ikan Koi, didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Ikhvan Marosa. Selasa (6/7).

Walikota Solok Zul Elfian Umar, SH, M.Si ungkapkan apresiasi kepada BBI Sarasah Batimpo karena telah mampu melahirkan inovasi komoditas baru ikan hias yaitu ikan Koi.

“Selama ini UPTD BBI Sarasah Batimpo hanya memproduksi benih ikan air tawar seperti ikan nila, ikan mas dan ikan lele, tidak menutup kemungkinan, kedepan UPTD ini akan mampu memproduksi benih ikan hias lainnya, BBI harus selalu lahirkan inovasi inovasi baru lagi, mari kita bergerak cepat, semoga Kota Solok bisa menjadi pusat ikan Hias di Sumatera Barat,” tutur Wako.

Zul Elfian juga berharap setalah launching ikan Koi ini, dapat diperjualbelikan kepada pelaku perikanan untuk dipelihara. “Besar harapan Kami kepada kita semua terutama yang mempunyai kolam ikan hias yang berada di taman, baik di rumah atau di lingkungan kantor, dapat memelihara ikan koi ini” ucapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Ikhvan Marosa melaporkan tujuan dari kegiatan ini untuk ajang promosi ikan hias yang dihasilkan oleh BBI, serta diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Ikan Koi ini merupakan produk usaha daerah yang dilaksanakan oleh UPTD BBI. Rel

Berita Terkait :

BACA JUGA  Satu Pasien Covid-19 Kota Solok Meninggal Dunia

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTekuk Spanyol 4-2 Lewat Adu Penalti, Italia ke Final Euro 2020
Artikel berikutnyaKunjungi SDIT Ma’arif Padang Panjang, Mahyeldi Berharap Keunggulan Sekolah Swasta