Bebas Asimilasi, Polres Padang Tangkap 2 Residivis Karena Curanmor

385
asimi
SuhaNews. Baru saja menghirup udara bebas setelah mendapat asimiliasi dari Kemenkum HAM R.I, dua residivis kembali ditangkap Polres Padang karena melakukan curanmor.

TAN (20) warga Nanggalo dan TN (21) warga Koto Tangah. Keduanya kembali ditangkap lantaran terlibat dalam sejumlah aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Padang. Kedua napi itu ditangkap di dua TKP berbeda.

Dilansir oleh TopSatu.com, polisi pertama kali berhasil menangkap TAN pada Kamis (14/5) sekitar pukul 21.00 Wib di rumahnya kawasan Nanggalo berdasarkan laporan polisi nomor LP/103/B/V/2020/Sektor Nanggalo tanggal 14 Mei 2020.

“Pelaku merupakan pemain tunggal dalam kasus curanmor dan merupakan narapidana asimilasi dalam kasus yang sama. Pelaku diduga kuat telah beraksi sebanyak dua kali di wilayah hukum Polsek Nanggalo,” kata Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya, Minggu (17/5).

Dijelaskan Sosmedya, penangkapan TAN berawal dari laporan masyarakat yang mengaku kehilangan sepeda motor.

Baca Juga : 

Hasil penyelidikan polisi mengarah ke nama yang bersangkutan. Sebelum ditangkap pelaku bahkan membuat sebuah status di akun Facebook miliknya yang intinya terkesan menantang polisi untuk menangkapnya.

Selanjutnya, Jumat (15/5) Tim Opsnal Polsek Nanggalo membekuk TN (21) yang juga masih berstatus bebas bersyarat.

Pemuda itu ditangkap di rumahnya dalam kasus curanmor. Sebelum bertatus bebas bersayarat TN ditahan dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

TN ditangkap karena dari hasil pengembangan kasus pasca rekannya berinisial DH (25) diringkus polisi sekitar satu bulan lalu berdasarkan LP/188/K/VII/2019/Sektor Nanggalo tanggal 21 Juli 2019.

Sosmedya mengatakan kedua pelaku yang ditangkap tidak berada dalam satu komplotan yang sama.

“Mereka berbeda kelompok atau jalan sendiri-sendiri. Meski demikian, modus yang digunakan keduanya adalah mengincar sepeda motor milik warga yang sedang terparkir tidak memakai kunci ganda,” jelasnya. Dari pelaku polisi menyita satu Yamaha Mio  BA 6967 VC yang dicuri di kawasan Siteba.

Sepeda motor sudah diamankan beriringan dengan penangkapan DH yang merupakan rekan narapidana asimilasi tersebut. Kasus tersebut akan terus dikembangkan.

editor : Moentjak sumber : Topsatu.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...