Lingkungan OPD Kab.Solok Selatan Becek dan Berlumpur

Kondisi Halaman DPPKA yang berlumpur dan membentuk danau mini

Becek dan Berlumpur; Danau Mini di Lingkungan OPD Solok Selatan
Kondisi halaman DPPKA Kab. Solok Selatan yabg dan berlumpur hingga membentuk kubangan mini.
SuhaNews –  Jalan dan halaman pusat perkantoran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kab. Solok Selatan becek dan berlubang. Jika musim hujan, membentuk danau mini, begitu air mulai mengering, lingkungan menjadi kotor karena lunau.

Dari pegamatan, terlihat jika halaman dan  bagian belakang kantor BPKD, DPPKAD dan Disdukcapil lebih parah daripada OPD lainnya. Di sini terlihat genangan air bercampur lumpur belum dibersihkan.

“Kita sudah menganggarkan pembenahan lingkungan perkantoran ini,” jelas Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan Solsel Yance Bastian, Kamis (2/1).

Pada 2020 ini dialokasikan dana sebesar Rp1,4 miliar untuk pembenahan lokasi pusat perkantoran itu. Anggaran ini belum mencukupi dari anggaran sekitar Rp5 miliar, agar semua perkantoran terlihat lebih bersih dan rapi.

Dana Rp5 miliar ini, paparnya, bisa untuk membenahi akses jalan, taman dan drainase. Pekerjaaan dilakukan secara bertahap. Setidaknya dengan dana Rp1.4 miliar sudah ada yang bisa dibenahi lebih awal.

Dana ini, jelasnya, akan dimanfaatkan untuk pembangunan drainase. Diharapkan ke depan, tidak ada lagi genangan air saat hujan. Sementara jalan,akan dibangun  jenis rabat beton atau jalan coran, sehingga akses ke setiap kantor  menjadi lebih baik.

“Jalan, drainase dan taman di Perkantoran OPD Solsel sudah saatnya dibenahi,” ujar Sekretaris Komisi I DPRD Solsel, Wahyu Hidayat.

Saat  reses bersama anggota DPRD dan Pimpinan DPRD Solsel belum lama ini ke areal Perkantoran ini, alah seorang pimpinan DPRD Solsel terkena cipratan air genangan yang berasal dari percakan mobil yang melintas di sana. Akibatnya pakaiannya menjadi kotor.

“Kalau begini, bisa beternak ikan di sini,” sebut Wahyu mengulang pernyataan unsur pimpinan tersebut.

reporter: ARD Editor: Leto

Facebook Comments

BACA JUGA  Bina BUMNag, Pjs Bupati Solsel Ingatkan Jangan Terjerat Hukum
loading...
Artikel sebelumyaSekda Kab. Solok Pimpin Serah Terima Jabatan Eselon III
Artikel berikutnyaHajar Sheffield 2-0, Liverpool Makin Sulit Dikejar