Behosuplay Malaysia Jajaki Kerjasama dengan Kabupaten Solok

malaysia
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok menerima kunjungan Perusahaan Behosuplay SDN BHD Malaysia, (Rabu, 8 Juni 2022) di Arosuka.

Behosuplay merupakan perusahaan persero swasta yang berasal dari Malaysia. Perusahaan ini menjalankan beberapa jenis bisnis, salah satunya adalah distribusi sayuran.

Baca juga: Wujud Kerjasama Ranah dan rantau, Gubernur Sumbar Resmikan Masjid

Kunjungan Behosuplay Malaysia untuk menjalin kerjasama dan berinvestasi di bidang pertanian di Kabupaten Solok. Pihak Behosuplay ingin membeli sayuran yang ada di Kabupaten Solok untuk di Distribusikan di Malaysia.

“Behosuplay berkeinginan untuk berinvestasi dengan membangun Rumah Packaging di daerah Kabupaten Solok,” ujar Bupati Solok, Epyardi Asda.

Dalam pertemuan ini Bupati Solok didampingi oleh Sekda Medison, Askor Bidang Ekbang Kesra Drs. Syahrial, MM dan beberapa kepala SKPD.

Kedatangan Behosuplay dalam rangka menjalin kerjasama Investasi di Kabupaten Solok. Ini  merupakan salah satu harapan Bupati Solok dalam pengembangan sektor Pertanian dan Pariwisata.

“Kabupaten Solok juga telah menjalin kerjasama dengan Food Station Jakarta dan Pemerintah Daerah Pekanbaru,” ujar Epyardi Asda.

Di samping itu, juga sudah ada penjajakan kerjasama dengan Kota Dumai. Bupati berharap dengan adanya Investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Solok dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan Ekonomi dan Kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh dan memfasilitasi pihak Behosuplay saat berinvestasi di Kabupaten Solok. Ini juga berlaku bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Solok,” tambah Epyardi Asda.

Dato Munir dari Behosuplay menyampaikan bahwa kerjasama yang ingin dijalin adalah dalam bentuk perniagaan.  Kabupaten Solok merupakan daerah pertama di Indonesia yang mereka tuju untuk berinvestasi.

“Ini dilihat dari potensi alam Kabupaten Solok yang baik untuk pertanian sehingga dapat menghasilkan sayuran yang berkualitas,” ujar Dato Munir.

BACA JUGA  Sambut Nuzul Quran, Kabupaten Solok Gelar Tabligh Akbar

Pada kesempatan ini, Asisten Koordinator Bidang Ekbang Kesra, Syahrial bersama Kepala OPD mengajak Pihak Behosuplay melakukan kunjungan lapangan ke kawasan Pertanian Kabupaten Solok di Alahan Panjang. (Wewe)

Baca juga: Kerjasama dengan UNPAD, Komite II DPD RI Gelar Uji Sahih RUU Perubahan atas UU Enerni

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMeylan, Mahasiswi Unand jadi JCH Termuda di Kloter 5 Embarkasi Padang
Artikulli tjetërSoe Teach Tech Sasar Guru Bahasa Inggris di Nusa Tenggara Timur