Berada di Urutan Keempat Liga Spanyol, Barcelona Butuh Perbaikan Skuad

ber
SuhaNews – Barcelona keteteran musim ini. Pelatih Barcelona  Ronald Koeman berharap bisa mendatangkan pemain di bursa transfer Januari. Barcelona butuh penyegaran. 

Sudah 17 laga Liga Spanyol dilalui Barcelona, Lionel Messi dkk  menempati urutan keempat klasemen sementara dengan 31 poin. Capaian ini dilakukan dengan susah payah.

Para penggawa tim secara bergantian dibekap cedera. Lalu strategi permainan yang diterapkan Koeman butuh waktu untuk dicerna dengan sempurna. Para pemain incaran di awal musim pun banyak yang gagal direkrut.

Akibatnya, perjalanan Barcelona pun sedikit tertatih di awal musim, di mana kini mereka sedang tertinggal dari dua pesaing utama, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Demi mengatasi problem yang ada, Koeman merasa salah satu caranya adalah mendatangkan pemain-pemain baru sesuai kebutuhan tim. Dengan skuad yang ada, entrenador asal Belanda itu tampak belum yakin bisa mengarungi musim dengan hasil-hasil bagus.

“Untuk jangka pendek, (perekrutan pemain) jelas hal penting, ujar Koeman dalam jumpa pers hari Jumat (8/1/2021) waktu setempat, seperti dikutip Marca.

“Kami ingin memperbaiki skuad dan saya masih berpikir sejumlah posisi perlu menambah stok pemain untuk menjaga level kompetitif dan juga efektivitas.”

“Itu yang saya pikirkan, tapi saya paham kok dengan kondisi klub. Kalau tidak memungkinkan ya sudah, kami menunggu musim depan,” kata Koeman soal rencana transfer Barcelona.

Sejauh ini, ada tiga nama yang sejak musim panas lalu terus dikaitkan dengan Barcelona, yakni Eric Garcia (Manchester City), Georginio Wijnaldum (Liverpool), dan Memphis Depay (Lyon).

Ketiganya diyakini memiliki minat kepada Barcelona yang dilatih Koeman, namun Blaugrana sejauh ini belum bisa memenuhi harga yang diminta klub asal ketiga pemain tersebut.

BACA JUGA  Juventus Tumbang di Kandang Lyon

Selanjutnya, Barcelona akan bertemu Granada di LaLiga pada Minggu (10/1) pukul 00.30 WIB.

Sumber: dtik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...