Berkunjung ke Raudhah, Jemaah Haji Kab. Solok Munajatkan Do’a

SuhaNews – Rabu (3/7) Jemaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam kloter 15 Padang kembali mendapat pengalaman spritual di Madinah. Dini hari, jemaah laki-laki berkunjung ke Raudhah.

Sebagaimana diarahkan oleh Ketua Kloter 15 Padang H. Mustatir, jemaah Pria diminta berkumpul di loby hotel pukul 24.00 WAS dengan pakaian Batik Haji, karena jadwal masuk ke Raudhah pukul 02.00 Waktu Arab Saudi. kunjung kunjung kunjung

Berkunjung ke Raudhah, Jemaah Haji Kab. Solok Munajatkan Do'a 1

Sedangkan jemaah wanita jadwalnya ke Raudhah, Kamis (4/7) pagi pukul 6.30 Waktu Arab Saudi. setelah menunaikan solat Subuh di Masjid Nabawi, jemaah berkumpul di pintu 338. Jemaah yang Lansia dibantu jemaah lain untuk sama-sama masuk ke Raudhah.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Kloter, setelah solat Subuh jemaah wanita berkumpul dititik yang disepakati dan bersiap memasuki Raudhah.

“Haru, deg-degan, bahagian, rasa tak percaya, semua campur aduk dalam antrian menunggu kesempatan masuk ke Raudhah,” ujar salah satu jemaah sambil menunggu antri masuk ke Raudhah.

Pagi ini ratusan jemaah dari berbagai negara telah mengantri masuk ke Raudhah. Berziarah ke Raudhah merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam ibadah haji maupun umrah. Raudhah dalam bahasa Arab merujuk pada taman atau kebun yang ditanami pohon-pohon indah. Secara khusus, Raudhah merupakan area tertentu di dalam Masjid Nabawi.

Raudhah di Masjid Nabawi adalah tempat mulia yang dicintai Allah. Di masjid ini, area Raudhah terletak diantara makam Rasulullah SAW dan mimbar tempat Nabi Muhammad berkhotbah semasa hidupnya. Ini menjadi tempat khusus yang selalu ramai dikunjungi jemaah haji dan umrah.

Berkunjung ke Raudhah, Jemaah Haji Kab. Solok Munajatkan Do'a 2

Bukan sekedar berkunjung, terdapat beberapa amalan Raudhah di Masjid Nabawi yang baik untuk dilakukan. Amalan Raudhah ini didasarkan pada anjuran bagi umat Muslim untuk memperbanyak doa di tempat yang mustajab, salah satunya Raudhah di Masjid Nabawi yang mulia di mata Allah.

BACA JUGA  Jamaah Umrah Cordoba, Nikmati Subuh dan Tadarus di Masjid Nabawi

Dengan begitu, penting bagi kita untuk mengetahui berbagai amalan Raudhah di Masjid Nabawi yang dianjurkan. Meski tidak mudah dan selalu ada risiko untuk berebut dengan jemaah lain, namun dengan niat tulus maka Allah akan memudahkan tamu undangannya untuk beribadah dengan baik.

Selain itu, terdapat manfaat keutamaan yang bisa didapatkan jika Anda banyak berdoa dan melakukan amalan baik saat berziarah ke Raudhah Masjid.

Menunggi jadwal ke Raudhah, jemaah takjub menyaksikan canggihnya tenda yang ada di Masjid Nabawi yang dapat membuka sendiri untuk melindungi jemaah dari terik matahari.

Berkunjung ke Raudhah, Jemaah Haji Kab. Solok Munajatkan Do'a 3

Disela mengerjakan Arbain, Jemaah Haji Kabupaten Solok juga mempunyai agenda ziarah ke beberapa tempat selama di Madinah, diantaranya ke Makam Rasulullah, ke pemakaman Baqi’, mengunjungi Masjid Qiblatulain (dua Kiblat) dan lokasi lainnya yang nantinya akan menyesuaikan jadwal dan situasi pada hari Sabtu (6/7) mendatang. Lusi | Rahmat | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -