Bernostalgia di Kemenag Kab. Solok, H. Syahrul Wirda Motivasi ASN

Koto Baru, SuhaNews – H. Syahrul Wirda, mantan Kakanwil Kemenag Sumbar yang juga pernah menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, berkunjung sekaligus bernostalgia di aula Hubbul Wathan, Senin (10/10).

Hadir dalam pertemuan ini Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. ZUlkifli yang didampingi Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi dan para kepala seksi serta penyelenggara diikuti oleh seluruh ASN.

Kasubbag Tu H. Fuadi Nawawi, dalam hantaran katanya menyampaikan sekelumit perjalanan karir H. Syahrul Wirda di Kantor Kemenag Kabupaten Solok mulai diangkat sebagai CPNS, pegawai KUA, Kepala KUA, Kepala Seksi hinga menjadi Kakan Kemenag.

“Beliau adalah orang pertama yang menjabat Kakan Kemenag di Kabupaten Solok sekaligus yang terakhir menjabat Kakan Depag,” ujar H. Fuadi.

H. Syahrul Wirda dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi bahwa perubahan nomenklatur Departemen Agama menjadi Kementerian Agama diiringi dengan perubahan struktur organisasi termasuk jabatan struktural dan fungsional.

“Dengan adanya perubahan ini lembaga memberi peluang kepada ASN untuk berkreasi mengembangkan potensi seraya berkarya untuk kemajuan instansi. Salah satunya kinerja berbasis teknologi,” ujarnya memulai arahan.

Disampaikan juga, kunci sukses ASN dalam berkarir adalah disiplin, loyalitas dan kreatifitas, sebagaimana semangat yang termaktub dalam lima nilai budaya kerja Kementerian Agama.

“Saya yakin dengan hal tersebut program-program Kementerian Agama akan berjalan dengan baik di Kabupaten Solok,” harap H. Syahrul Wirda.

Sementara itu Kakan Kemenag H. Zulkifli menyebutkan, kehadiran mantan Kakanwil Kemenag Sumbar ini singgah sebelum menuju Arosuka untuk menjalankan tugas sebagai penguji komisioner BAZNAS Kabupaten Solok. Fendi

BErita Terkait :

BACA JUGA  Review Bus Sumbar (3), Naik Kudo Gadang atau Maunjua Class

nostalgia nostalgia nostalgia nostalgia 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -