Berprestasi, Mhd. Dzaky Siswa SMPN 2 Ampek Nagari Melaju Ke Nasional O2SN Cabang Pencak Silat 

Ampek Nagari, SuhaNews – Mhd. Dzaky, siswa kelas 8 SMPN 2 Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) cabang Pencak Silat Solo Kreatif Jurus Tunggal tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dzaky keluar sebagai juara 1 setelah mengalahkan pesilat dari kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat pada pertandingan yang diadakan di BBPMP Sumatera Barat pada Selasa, 25 Juni 2024.

Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi Dzaky dalam berlatih pencak silat. Sebelumnya, Dzaky telah melalui seleksi tingkat Kabupaten Agam dan berhasil menjadi yang terbaik. Keberhasilannya di tingkat kabupaten mengantarkan Dzaky untuk mewakili Kabupaten Agam di Tingkat Provinsi.

Ditingkat Provinsi, Dzaky menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dengan mengalahkan pesilat-pesilat sari Kabupaten/Kota. Pertandingan final berlangsung sengit, namun Dzaky berhasil tampil tenang dan penuh konsentrasi sehingga ia keluar sebagai juara dan meraih medali Emas.

Berprestasi

Prestasi Dzaky ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Agam dan SMPN 2 Ampek Nagari. Kepala SMPN 2 Ampek Nagari, Adri, S.Pd., mengucapkan selamat kepada Dzaky atas prestasinya yang gemilang.

“Ini merupakan kebanggaan bagi SMPN 2 Ampek Nagari khususnya dan Kabupaten Agam Umumnya” ujarnya

Adri berharap semoga Dzaky dapat memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat Pada Ajang Nasional Agustus mendatang di Jakarta, pungkas Kepala SMPN 2 Ampek Nagari ini.

Dzaky dibimbing oleh pelatih Sukri Mianto, Sukri mengatakan bahwa Dzaky memiliki bakat yang luar biasa dalam pencak silat. Dia memiliki gerakan yang lincah, teknik yang kuat, dan mental yang tangguh. Sukri Mianto terus motivasi Dzaky supaya meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di tingkat nasional.

Berprestasi
Mhd. Dzaky dan Sukri Mianto Tahun 2018 Ajang O2SN Tingkat Nasional di Yogyakarta

Mhd. Dzaky lahir di Bawan, Kabupaten Agam, pada tanggal 11 Agustus 2009, Pasangan dari Efrida Yenti dan Nurhamzah.

BACA JUGA  Dilepas Bupati, 14 Atlet Pencak Silat Tanah Datar Ikuti Kejurnas

Dijelaskan Orang Tua Dzaky Bahwa bakat Dzaky sudah mulai tampak Sejak Sekolah Dasar, dimana Pada September 2018, Mhd. Dzaky Meraih Juara 3 Katagori Tunggal Putra Pada Ajang O2SN SD Tingkat Nasional di Yogyakarta, ujarnya.

Orang tua Dzaky Berharap prestasinya di O2SN ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Agam di kancah Nasional. Ramidawati

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -