Bersiap ke Kejurda, Atlet Taekwondo Pessel Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

kejurda
Pesisir Selatan, SuhaNews – Puluhan atlet taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)  gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Minggu (20/6) di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pessel. 

UKT dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Pessel, Drs Yulmedia, Datuak Bandaro Itam.

Ketua Umum Pengcab TI Pesel, Yulmedia memberikna arahan teknis pelaksanaan kegiatan,yang langsung dipimpin Sekum Pengprov TI Sumbar, Ir Budi Ilyas didampingi Eko Prasetyo, SPd.

Baca juga: 32 Tim SSB se Sumbar, Mengikuti Walikota Cup Anniversary I SSB Tiger 19 FCB

“Saya  puas dengan pelaksanaan UKT Geup Periode 1 ini, karena kegiatan ini telah menjadi agenda rutin pembinaan taekwondo di Pesisir Selatan,” ujar Yulmedia.

Dalam taekwondo, jelas Yulmedia, terdapat beberapa kenaikan sabuk atau tingkat yang harus dilalui dengan cara menyelesaikan ujian-ujian jurus di setiap tingkatan.

“Dengan adanya Pengprov TI Sumbar sebagai tim penguji, tentu aturan yang dikeluarkan oleh PBTI terkait Pelaksanaan UKT berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Para taekwondoin yang menjalani ujian kenaikan tingkat itu  dipersiapkan menghadapi Kejurda yang digelar Pengprov TI Sumbar,” jelas Yulmedia.

Setelah UKT Geup Periode 1 selesai, tambah Yulmedia, para taekwondoin harus tetap berlatih untuk persiapan Kejurda. (*/We)

Baca juga: Ramlan Nurmatias Buka Kejurda Walikota Cup Bukittinggi XCO 2019

Facebook Comments

BACA JUGA  Dibuka Walikota, Padang Gelar MTQ Online Pelajar dan Mahasiswa
loading...
Artikel sebelumyaWalikota Buka Turnamen Payakumbuh Go Skateboarding Day 2021 Push And Fun
Artikel berikutnyaGrup B Euro 2020: ke Babak 16 Besar, Belgia Sempurna, Denmark Dramatis