Bertambah Satu Lagi, Famili NS, Warga Panyalaian, Tanah Datar Positif Covid-19

ns
Batusangkar, SuhaNews – Kasus positif covid-19 di Tanah Datar kembali bertambah. Kamis  (7/5) ini, diketahui Famili dari NS, warga Panyalaian dinyatakan positif covid-19.

“Sudah ada 8 kasus positif corona di Tanah Datar,” ujar Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah, Kamis (7/5).

Dari 8 kasus ini, jelas Roza mardiah, 1 warga sudah sembuh, 1 masih dikarantina, 5 dirawat di Rumah Sakit Rujukan dan 1 diisolasi.  Direncanakan pasien yang sedang diisolasi ini akan di kirim ke Badiklat Padang Besi.

“Penambahan satu kasus diketahui dari hasil 13 test swab labor Unand,” jelas Roza Mardiah.

Sebelumnya, papar Roza, orang tua laki-laki NS (70 thn) yang positif sudah di kirim ke RS Semen Padang. Tambahan satu  pasien, LD (40 thn) masih keluarga atau famili NS. Pasien positif covid-19 asal Panyalaian.

“PDP telah dikarantina di Islamic Center Pagaruyung. Yang bersangkutan segera dibawa ke Balai Diklat Padang Besi Padang untuk penanganan selanjutnya karena hasil swabnya juga positif terpapar covid-19.

Roza menambahkan dari hasil swab ini, jelas Roza, tim gugus tugas akan segera lakukan tracking terhadap kontak erat si pasien.

“Dalam karantina pasien berlakukan social distancing antar sesama di bawah pengawasan ketat petugas,” tambah Roza.

Yang akan ditracking adalah di sekitar keluarga, tetangga dan tempat lain yang nantinya akan kita minta keterangan dari bersangkutan. Sedangkan 11 pasien lain yang dinyatakan hasil swabnya negatif akan karantina mandiri di rumah masing- masing, diawasi tim medis puskesmas setempat selama 14 hari terhitung hari ini.

Sementara itu pasien positif dari Lima Kaum, kini masih dalam karantina di Balai Diklat Padang Besi.

“Pasien dari Limo Kaum ini, masih harus melakukan karantina, karena dari hasil swabnya, ia masih dinyatakan positif Covid-19. Mari kita do’akan semoga ia tabah dan bertekad, sehingga bisa sembuh seperti pasien pertama,” tukas Roza.

Reporter: Dajim     Editor: Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...