Bertemu Bupati Solok, Kepala Kantor Kemenag Bahas Beberapa Hal

Bertemu Bupati Solok, Kepala Kantor Kemenag Bahas Beberapa Hal
Koto Baru, SuhaNews. Dipercaya memimpin Kantor Kemenag Kab. Solok, DR.H.Helmi menemui Bupati Solok Epyardi Asda, Senin (9/8) di Arosuka.
Usai bertemu jajaran Kemenag Kab.Solok di Koto Baru, dengan didampingi Ketua DWP Kemenag serta Kasubbag TU H.Fuadi Nawawi, Kasi Bimas Islam H.Zulkifli dan Penyelenggara Zawa Bustami, DR.H.Helmi memperkenalkan diri kepada Bupati Epyardi Asda yang didampingi Kabag Kesra Drs.Zaitul Ikhlas.

Dalam pertemuan singkat namun hangat ini, beberapa hal menjaadi bahasan. Salah satunya persiapan Kafilah MTQ Kabupaten Solok menuju MTQ Nasional tingkat Sumbar ke 38 di kota Padang Panjang pada bulan November mendatang.

Kepada Kepala Kantor Kemenag yang baru, Bupati berharap kerjasamanya untuk menempatkan Kabupaten Solok dalam lima besar peringkat akhir MTQ Nasional tingkat Sumbar ini nantinya.

Dalam kesempatan ini, juga mengemuka tentang keberadaan kantor KUA Kecamatan yang berada di lahan Pemda, kondisi menjadi kendala bagi Kemenag untuk mengusulkan pembangunan gedung kantor baru ke Kementerian Agama R.I.

Menanggapi hal ini, Epyardi Asda merespon cepat. Ia berharap hal ini diproses cepat, yakni hibah dari Pemda kepada Kementerian Agama terkait tanah yang ditempati oleh KUA kecamatan. Karena Bupati menyadari, KUa merupakan salah satu garda terdepan pelayanan masyarakat dibidang keagamaan.

Diujung pertemuan antara Bupati dan Kepala Kantor Kemenag ini, Bupati juga mengapungkan wacana perubahan nama Islamic Center menjadi Masjid Agung Kabupaten Solok. Dengan harapan masjid ini menjadi semangat kehidupan religi di Kabupaten Solok, sekaligus icon dan simbol kejayaan agama Islam di ranah Ayam Kukuak Balenggek ini. Fendi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemerintahan Nagari Canduang Koto Laweh, Agam Serahkan 320 Paket Beasiswa
loading...
Artikel sebelumya50 Warga Kabupaten Solok Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Artikel berikutnyaFadly Amran Bantu Pembangunan Masjid Baiturrahman Bukit Surungan