Bertemu Masyarakat Sirukam, Bupati Solok Diberi Gelar Bapak Pembangunan

Sirukam, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo lakukan kunjungan kerja dan dialog tentang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Fasilitas Sekolah dengan Masyarakat Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu, 13 Januari 2024 di SMPN 1 Payung Sekaki.

“Sebagai Walinagari, kita bangga dengan hadirnya Bupati Solok untuk bertemu dengan masyarakat,” ujar Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi.

Baca juga: Temu Ramah dengan Masyarakat Hiliran Gumanti, Bupati Solok Tampung Aspirasi

Walinagari Sirukam Romi Febriandi mengatakan jika Bupati Solok patut kita berikan gelar kehormatan sebagai Bapak Pembangunan.

“Sejak memimpin Kabuppaten Solok, banyak pembangunan yang dilaksanakan untuk Nagari, termasuk untuk Nagari Sirukam,” ujar Romi Febriandi.

Kegiatan temu ramah ini dihadiri  oleh Kepala Disdikpora  Zainal Jusmar, Kepala OPD, Camat Payung Sekaki Drs. H. N. Effyardi, Forkopimcam, Walinagari Sirukam  Romi Febriandi, Walinagari se-Kecamatan Payung Sekaki, tokoh Agama dan Adat, Kepala SMPN 1 Payung Sekaki, Helda Yosefa dan masyarakat Nagari Sirukam.

Kepala SMPN 1 Payung Sekaki Helda Yosefa menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Solok beserta jajaran ke SMPN 1 Payung Sekaki.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa prinsip Anggarannya adalah Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat (ABKR). Karena itu ia akan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah melalui ABKR ini,  Kabupaten Solok telah mampu mewujudkan visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat melalui berbagai penghargaan dan prestasi yang membanggakan,” ujar Epyardi Asda.

Kabupaten Solok, jelas Epyardi Asda,  telah melaksanakan Full day School. Karena itu diharapkan seluruh sekolah memiliki Musala dan WC sekolah.

Dalam kesempatan ini, Bupati Solok menerima berbagai usulan pembangunan diantaranya pembangunan pagar SMPN 1 Payung Sekaki, Rehab Gedung Puskesmas Sirukam, pembuatan Bak Persediaan Air Bersih untuk Jorong Lubuak Pulai, bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Nagari Sirukam.

BACA JUGA  Bupati Solok Lakukan Pelantikan Jabatan Fungsional

Kemudian, perbaikan Jalan Parik-Tabek jorong Gantiang, bantuan Alat Usaha untuk Pelaku UMKM Nagari Sirukam, pengecoran Jalan Kajai ke Panjuik Nagari Supayang, perbaikan Irigasi Sawah Baruah dan penyediaan Air Bersih untuk Jorong Gantiang. Wewe

Baca juga: Kunjungi Pemkot Surabaya, Ketua DPD RI Komit Jaga Kewenangan Daerah untuk Pembangunan yang Berkeadilan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -