Berwisata ke Air Terjun Proklamator, Empat Pelajar SMA 2 Padang Panjang Dilaporkan Tersesat

terj
SuhaNews,– Berwisata ke Air Terjun Proklamator di Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, empat pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Padang Panjang dilaporkan tersesat  pada Minggu (21/2) malam

Sebelum tersesat, mereka sempat mengirimkan lokasi dan video terakhir melalui media sosial WhatsApp ke petugas pencarian dan organisasi kemanusiaan.

Informasi yang berhasil dihimpun Padangkita.com, keempat siswa tersebut bernama Bariq Ramadhan, Danil Hilda, Rafi Adinda dan Fahri. Informasi hilangnya pelajar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Padang Panjang, Ferix Sonanda

Baca juga : Tim MAN 1 Solok Yang Sempat Hilang Kontak Telah Sampai di Bayang

“Iya benar ada kejadian itu, kami dihubungi langsung oleh yang bersangkutan, mereka masih sempat berkomunikasi, kami dapat informasi habis maghrib tadi,” kata Ferix saat dihubungi Padangkita.com via telepon malam ini.

Ferix mengatakan, hingga malam ini keempat pelajar tersebut masih bisa berkomunikasi dengan petugas pencarian gabungan, namun mereka mengalami kebingungan lantaran tersesat dan tidak mengetahui jalan keluar.

“Jadi mereka sempat mengirim video dan informasi terakhir mereka, namun lokasi yang juga sempat mereka kirim itu tidak cocok atau tidak terbaca,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Orari Padang Panjang tersebut.

Saat ini, kata Ferix, pihaknya menerjunkan 11 orang personel dari Tagana dan Orari Padang Panjang serta dibantu tim dari Pramuka dan Satbrimob Polda Sumbar.

Baca juga : Jajal Jalan Baru Alahan Panjang – Pessel, Rombongan MAN 1 Solok

“Sudah ada turun beberapa tim ke lokasi kejadian untuk menyisir lokasi mereka,” katanya.

Terpisah, Koordinator Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Roby Saputra mengatakan pihaknya baru mendapatkan informasi sekitar pukul 20.25 WIB terkait hilangnya empat pelajar itu.

BACA JUGA  5 Siswa MAN 3 Solok Terima Beasiswa BAZNAS Sumbar

Kami sudah kerahkan anggota pos sebanyak tujuh orang, malam ini langsung diterjunkan,” ucapnya.

Editor : Lim Sumber : padangkita. com

Baca juga :  Selfi di Kelok 9, Seorang Pengunjung Tewas Terjatuh

Facebook Comments

loading...