BPOM Sumbar Kunjungi MTsN 6 Solok Tinjau Jajanan Sehat

Talang Babungo, SuhaNews – Tim Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Propinsi Sumatera Barat berkunjung ke MTsN 6 Solok di Talang Babungo, Selasa (24/10).

Tim yang terdiri dari Vina Anisa dan Novita berkunjung dalam rangka monitoring dan evaluasi Program Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS) ini diusambut oleh Kepala MTsN 6 Solok yang diwakili Kaur Tata Usaha Hendra Rusdi Sovia, A.Md didampingi Ketua Keamanan Pangan Sekolah (KPS) Ramdanus,M.Pd.E bersama anggotanya Syafrul Amri, S.Pd.I, Oktinovia, S.Pd dan Mulya Farma.

Dalam kesempatan tersebut, tim menyampaikan kedatangan BPOM Sumbar ke MTsN 6 Solok dalam rangka menjalin komunikasi terkait tentang inovasi dalam penyediaan jajanan di sekolah dan memotivasi sekolah agar menyediakan PJAS yang sehat  serta menggali potensi seperti inovasi ataupun kreasi di madrasah untuk dibawa ke tingkat ajang kompetisi tingkat nasional.

Selain itu juga disampaikan tentang pentingnya kerjasama antara KPS Madrasah dengan para pedagang penjual makanan bagi warga madrasah untuk penanggulangan risiko jika terjadi hal-hal di luar perkiraan seperti keracunan makanan atau lainnya.

Tim juga melihat langsung dan mengapresiasi kampus MTsN 6 Solok yang beberapa waktu lalu meraih prediket sekolah sehat tingkat nasional.

Hendra selaku Kaur Tata Usaha mengucapkan terima kasih atas kunjungan, masukan dan saran dari BPOM Sumbar untuk keluarg besar MTsN 6 Solok. Semoga pertemuan ini menambah wawasan warga madrasah termasuk para penjual makanan di sekitar madrasah tentang pentingnya pola makanan sehat bagi tubuh. Nia | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Najla, Siswi MTsN 6 Solok Lulus di MAN IC Padang Pariaman
- Advertisement -
- Advertisement -