BRI Liga 1 2023/2024, Witan Sulaeman jadi Top Assist

SuhaNews – Witan Sulaeman kini menjai raja assist di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain 21 tahun ini tercatat sudah bikin empat assist dari enam laga BRI Liga 1 2023/2024. Witan memimpin daftar top assist hingga pekan ke-6 BRI Liga 1, unggul dari Stefano Lilipaly, Alexis Messidoro, Majed Osman, dan Mati Mier yang bikin tiga assist.

Hal ini ddapatkan Witan justru ketika krisis yang dialami Thomas Doll yang harus  kehilangan dua bek tengah seara bersamaan. Hansamu Yama dan Muhammad Ferarri, Firza Andika harus digeser jadi bek tengah dadakan. Peran Firza sebagai wingback  digantikan oleh Witan Sulaeman.

Baca juga: 1 Gol dan 1 Assist Karim Benzema Bawa Al Ittihad Bungkam Esperance 2-1

Sekalipun terlihat tidak ideal, tetapi Witan Sulaeman justru tampil gemilang pada peran barunya tersebut. Mantan pemain AS Trencin itu sangat gigih sebagai wingback. Witan Sulaeman selalu membuat assist pada dua laga terakhir.

Witan seperti bekerja dalam senyap untuk mendapatkan level terbaiknya bersama Persija Jakarta. Performanya membaik secara signifikan dan kini memimpin daftar top assist BRI Liga 1 2023/2024.

Performa Witan Sulaeman menurun sejak tampil di Piala AFF 2022 lalu. Dia gagal menutup musim 2022/2023 dengan performa yang bagus. Lalu, pada awal musim 2023/2024, penampilan pemain 21 tahun juga belum konsisten.

Ada ekspektasi yang besar pada diri seorang Witan Sulaeman. Sebab, dia tampil cukup menonjol bersama Timnas Indonesia pada level usia. Dia juga pernah mencicipi kerasnya persaingan di Eropa selama beberapa tahun.

Namun, diam-diam Witan Sulaeman menjawab semua kritik itu. Tak banyak mendapat sorotan karena belum bikin gol, Witan Sulaeman tampil sangat baik belakangan ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Witan Sulaeman Tidak Cedera

ligaPada duel pekan ke-6 BRI Liga 1 lawan PSS Sleman, Jumat (4/8/2023), pelatih Thomas Doll menarik keluar Witan Sulaeman pada menit ke-58. Keputusan tersebut sempat dikhawatirkan dilakukan karena kondisi Witan yang cedera atau tidak bugar.

BACA JUGA  Bupati Solok Kukuhkan Skill Development Centre dan Workplace

Namun, Thomas Doll membantahnya. “Itu adalah pergantian yang normal. Witan sudah bekerja sangat baik dan kami butuh tenaganya untuk laga selanjutnya. Tidak cedera untuk Witan,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

Tetap jadi Wingback?

Witan Sulaeman tampil bagus sebagai wingback dadakan. Lantas, apakah Witan Sulaeman akan terus menjadi wingback atau bakal kembali bermain sebagai winger?

Yang pasti, Thomas Doll memastikan jika Hansamu Yama bakal pulih dan bisa bermain dalam waktu dekat. Ketika Hansamu pulih, ada kemungkinan dia kembali ke starting XI dan membuat Firza Andika bakal kembali ke peran wingback.

Jadi, apakah Doll akan terus memainkan Witan Sulaeman sebagai wingback dan mengorbankan Hansamu atau Firza? Atau Doll bakal mengembalikan Witan sebagai winger? Kita tunggu saja ya Bolaneters.

Baca juga: Wales Vs Turki 2-0: Gareth Bale Gagal Lakukan Eksekusi Penalti, Bikin Dua Assist

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -