Bunda Paud Sijunjung Buka Bimtek Peningkatan SDM Tendik Paud

Sijunjung, SuhaNews – Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Tenaga Pendidik (Tendik) Paud, Minggu (24/9) di Basko Hotel Padang. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF Delivianti Basri SE, M.Pd melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta terdiri dari anggota Himpaudi atau tendik KB dan TPA ditambah dengan Ketua PKG dan Ketua IGTKI se Kabupaten Sijunjung dan dua orang Penilik.

Baca juga: Lomba Mewarnai Se Kota Payakumbuh, Murid TK/PAUD Ar Rasyid Unjuk Kebolehan

 

“Tujuan bitek ini untuk meningkatkan kapasitas SDM Tendik Paud menuju Asesmen Survei lingkungan Belajar (Sulingjar) 2023 yang merupakan penilaian terhadap guru paud  menuju program berbasis data dan akreditasi,” ujar Delvianti Basri.

Kegiatan Bimtek berlangsung selama 3 hari, Minggu sampai dengan Selasa, 24-26 September di Basko Hotel Padang dengan narasumber, selain Bunda Paud juga Pejabat Dikbud Sijunjung seperti Usman Gumanti, S.Pd.MM, Kasi Evaluasi Paud, dan Ketua Himpaudi Provinsi Sumbar  serta Hendri Nurka, S.Sos, M.Si.

Bunda Paud mengingatkan agar pola asuh yang baik itu dilaksanakan sejak dini, sehingga ketika anak dibesarkan dengan rasa kasih sayang, mereka akan memberikan hal yang terbaik kepada orang lain termasuk kepada lembaga dan orang tuanya.

“Tenaga pendidik Paud diharapkan memberikan contoh pola asuh yang benar,” harap Ny.Riri Benny Dwifa.

Sosialisasikanah kepada orang tua, bagaimana penerapan menjaga K3, dan komunikasikan dengan orang tua atau masyarakat hingga mereka merasakan pentingnya keberadaan Paud di lingkungannya. Ven/We

Baca juga: Terapkan Kurmer, TK/PAUD Ar Rasyid Payakumbuh Siapkan 26 Program Hebat

Facebook Comments

BACA JUGA  Muscab DPD PKS Kab.Solok, Targetkan Menang Pemilu 2024
- Advertisement -
- Advertisement -