Bunda PAUD Sijunjung Buka Pentas Seni Murid TK Se-Kecamatan Koto VII

PAUD
Sijunjung, SuhaNews – Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa membuka acara Pentas Seni Murid TK Se-Kecamatan Koto VII di UPTD Koto VII Kamis (16/6/22)
“Ini suatu capaian luar biasa bagi anak-anak kita dan diharapkan orang tua tidak memaksakan anak-anak untuk jadi juara,” ujar Ny. Riri Benny Dwifa. 

Tampil di Pentas Seni ini, jelas Ny. Riri Benny Dwifa,  tidak gampang. Bayangkan kita latihan dan hafal dalam beberapa hari, pasti tidak bisakan.  itu lah hebatnya anak-anak kita ini dengan latihan dalam beberapa hari ini dia telah tampil dengan penampilan terbaik.

Baca juga: Bunda PAUD Agam Hadiri Perpisahan Anak TK di Kecamatan Ampek Angkek

“Setiap anak mempunyai kelebihannya, baik dalam segi agama, seni dan lain-lain, tinggal kita sebagai orang tua mengarahkan anak-anak kita,” tambah Ny. Riri Benny Dwifa.

Sebagai orang tua, jelas Ny. Riri, tidak boleh memaksakan kehendek, seperti kita ingin anak kita jadi dokter, polisi, tentara dan maupun yang lainnya. dan saya berharap untuk orang tua anak-anak kita ini jangan dipaksa apa kehendaknya dan mohon supaya orang tua juga membimbing anak-anak kita untuk mencapai tujuan dan cita-citanya.

“Kita tidak usah melarang anak kita main keluar, karena masa kecil anak tidak bisa terulang kembali. Setelah anak main di luar kita suruh anak cuci tangan, mandi dan ganti baju disitu erat kaitannya dengan pola hidup bersih dan sehat”

Anak-Anak TK akan masuk tahap lanjut ke Sekolah Dasar (SD), karna daei TK ke SD jauh berbeda, kalau bisa hari pertama orang tua harus mendampingi anak masuk SD dan orang tua harus aktif juga dalam mendampingi anak-anak.

BACA JUGA  Plt Wali Kota Mardison Mahyudin Tinjau Pasar Rakyat Pariaman

Ketua Panitia Sri Andemi dalam laporannya menyampaikan kegaiatan pentas seni ini berdasarkan kegiatan berdasarkan program kerja IGTKI-PGRI Kecamatan Koto VII Tahun 2022 sebagai ajang kreatifitas untuk semua taman kanak-kanak di Kecamatan Koto VII

Ditambahkan Sri, Sebagaimana tentunya organisasi profesi, IGTPKI-PGRI mengadakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan mengembangkan kreatifitas serta kemampuan dasar dari peserta didik yaitu anak usia dini.

“Pada kegitan pentas seni ini diikuti 19 TK di Kecamatan Koto VII dengan jumlah 40 orang tenaga pendidik yang dengan penuh semangat mendampingi 360 anak TK untuk menampilkan bakat dan kemampuan mereka”

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas anak usia dini, melatih keberanian, percaya diri dan kemandirian serta menjalin silaturahmi antar taman kanak-kanak se Kecamatan Koto VII “ungkap, Sri Andemi Selaku Ketua Panitia

Turut hadir mendampingi Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Kabid Pemberdayaan Masyarakat Maghdalena, Kasi PAUD Delvianti Basri. (Noven/darwen)

Baca juga: Pentas Seni Pantai Kata Diresmikan Genius Umar

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPengurus PMI Kabupaten Solok Masa Bakti 2022-2027 Dikukuhkan
Artikulli tjetërBupati Solok, Epyardi Asda Kukuhkan Pengurus KAN Pasilihan