Bunga Nagari, Cara Bupati Agam Jaring Aspirasi Masyarakat

nagari
Tanjung Mutiara, SuhaNews – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman Ngantor di Nagari, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (23/5).

Kegiatan “Bunga Nagari” (Bupati Ngantor di Nagari) ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Kedatangan bupati disambut Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufid bersama sejumlah tokoh masyarakat Tanjung Mutiara.

Baca juga: Silaturahmi di Bangkalan, Ketua DPD RI Serap Aspirasi Para Kyai

Dalam Bunga Nagari ini, Bupati didampingi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Lazuardi Erman, kepala OPD terkait, wali nagari se-Kecamatan Tanjung Mutiara beserta para wali jorong.

Bupati Agam Dr.H.Andri Warman menyampaikan bahwa pertemuan itu diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakatnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjaring informasi dan aspirasi langsung dari masyarakat sebagai bahan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Ini kunjungan Bunga Nagari pertama di Agam, saya berharap Tanjung Mutiara menjadi barometer di Agam,” pinta bupati.

upati juga berharap dari pertemuan tersebut bisa mendapatkan banyak informasi dari tokoh masyarakat, sehingga program dan kebijakan yang diambil nanti benar-benar memberikan dampak besar bagi kesejahteraan masyarakat Agam.

“Sampaikan semua aspirasi dan masalah yang ada. Insya Allah kami akan cari solusinya,” tambahnya.

Lebih lanjut bupati juga menyampaikan selama satu tahun lebih dirinya bersama wakil bupati, telah menghasilkan beberapa kebijakan. Beberapa program kegiatan juga telah berhasil dilaksanakan dengan mempedomani perencanaan pembangunan yang disusun serta aturan yang berlaku.

“Salah satu langkah awal yang telah berhasil kami selesaikan adalah penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) dalam menjalankan pemerintahan. Alhamdulillah, RPJMD Kabupaten Agam yang tertuang di dalamnya visi misi mewujudkan  Kabupaten Agam yang lebih maju.

BACA JUGA  Stafsus Menteri Agama Sebut Tidak Ada Toleransi Atas Dugaan Pemotongan BOP Pesantren

Atas pertemuan itu, tokoh masyarakat Nanang, mengucapkan terimakasih kepada bupati bersama anggota DPRD atas kunjungannya ke Tanjung Mutiara untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

“Kita ingin tidak ada batas antara masyarakat dengan pemerintah. Kami hari ini sangat berterimakasih atas kunjungan bupati ke Tiku. Kami berharap ke depannya ini terus berlangsung dalam rangka memantapkan pembangunan yang ada di Tiku umumnya Kabupaten Agam,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Lazuardi Erman.

Pada kesempatan itu, Lazuardi sebagai putra daerah Tiku, menyampaikan sejumlah permasalahan yang terjadi di Tiku. Diantaranya, masalah Sungai Batang Antokan, Abrasi Pantai, kesejahteraan nelayan dan ekonomi kreatif masyarakat.

Ia mengakui secara bertahap selaku badan legislatif melalui dana pokir sudah menyerap beberapa masalah yang terjadi di Tanjung Mutiara.

“Saya sangat apresiasi dengan program Bunga Nagari yang dilakukan bupati. Dengan harapan, semoga Agam bisa lebih maju lagi ke depannya,” tutur Lazuardi. (Finand)

Baca juga: Buka Aua Sarumpun Geopark Festival, Wabup Richi Aprian Harap Memunculkan Potensi Nagari

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSMPN 1 Painan Gelar Sosialisasi Pembelajaran Paradigma Baru
Artikulli tjetërSedimen Danau Maninjau, Bupati Agam Hadiri Pertemuan dengan Pemrov