Bupati Aagam Lepas 16 Santri MTI Candung Mengikuti MQK Tingkat Nasional

Candung, SuhaNews – Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM lepas 16 santri Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Candung sebagai Kafilah Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Nasional tahun 2023.

MQK tingkat Nasional tahun 2023 akan digelar di Pondok Pesantren Sunan Drajat Pacitan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada 10-18 Juli 2023.

“Saya bangga dengan santri MTI Canduang bersaing ke tingkat nasional, bahkan mengikuti serangkaian perlombaan tingkat nasional yang diyakini akan diikuti ribuan santri dari seluruh Indonesia,” ujar Andri Warman, Kamis, (6/7) di aula MTI Canduang.

Baca juga: H. Irwan Sampaikan 3 Pesan pada Kafilah MQK Lima Puluh Kota

Dr Andri Warman berharap, para kafilah yang merupakan perwakilan masyarakat kabupaten Agam bahkan Sumatera Barat, untuk berupaya menjadi yang terbaik, untuk mengharumkan nama daerah sekaligus, sebagai wujud luar biasanya Kabupaten Agam bahkan Sumbar dalam pendidikan dan pembinaan agama Islam, apalagi MTI Canduang dikenal sebagai marwah Sumatera Barat di kancah nasional.

“Kegiatan lomba ini diharapkan dapat menjadi barometer dalam rangka melahirkan tokoh-tokoh penggiat agama di Kabupaten Agam, termasuk selalu menjaga silaturrahmi dan kekompokan kafilah, sehingga bisa menjadi yang terbaik,” ujar Bupati Agam, Andri Warman. Tori/We

Baca juga: Kemenag Gelar MQK Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2023

Facebook Comments

BACA JUGA  Wawako Solok: Ada Program Beasiswa ke Timur Tengah
- Advertisement -
- Advertisement -