Bupati Agam, Andri Warman Hadiri Launching Gernas BBI

bupati
Bukittinggi, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM menghadiri launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Sumatera Barat, yang digelar di Pelataran Jam Gadang Bukittinggi, Selasa (12/4).

Gernas BBI tersebut dilaunching oleh Wakil Presiden Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, didampingi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, serta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga: Tanah Datar Kembali Launching 2 Program Inovasi Layanan Administrasi Kependudukan

Gernas BBI sendiri merupakan program pemerintah yang mendorong UMKM lokal untuk menjadi lebih maju. Gelaran Gernas BBI kali ini berlangsung selama tiga bulan di tiga tempat berbeda yakni di Bukittinggi pada April, Payakumbuh pada Mei dan Padang pada Juni.

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Gernas BBI diluncurkan sebagai wadah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal Indonesia.

“Semoga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Minangkabau terhadap produk lokal dan bisa membangkitkan UMKM di Sumatera Barat,” ujarnya.

Hal itu ditunjukan dengan penetapan tema Opening Ceremony Gernas BBI Sumatra Barat yang bertajuk “Maju Berkah Basamo UMKM Sumatera Barat”.

Gubernur Sumatra Barat mengharapkan pertumbuhan ekonomi dengan menggeliatnya usaha-usaha berbasis syariah di Ranah Minang.

Hal yang sama juga diharapkan Bupati Agam ia berharap, dengan telah dilaunchingnya Gernas BBI ini, menjadi sebuah komitmen bagi kita untuk menjadikan UMKM sebagai sentra ekonomi Kabupaten Agam.

“Dan dapat membuka peluang bagi pelaku UMKM Agam untuk kembali bangkit dan yang paling penting kita harus bangga akan produk buatan sendiri” Ujar Bupati Agam. (AMC)

Baca juga: Apeksi Launching Indonesia City Expo ke-18 di Padang

Facebook Comments

BACA JUGA  1,8 Juta Perantau Pulang Kampung, Gubernur Sumbar Pimpin Rakor
loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Kunjungi Masjid Al-Falah Jorong Padang Laweh
Artikulli tjetërWako Hendri Septa Apresiasi Acara Gebyar Ramadan