Bupati Agam Buka MTQ Nasional IV Tingkat Kecamatan Sungai Pua

bupati
Sungai Pua, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, buka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional IV, tingkat Kecamatan Sungai Pua, Selasa (8/2) di Lapangan Bola Kaki Batu Palano. 

“MTQ merupakan salah satu upaya dalam mensyiarkan agama Islam dan Al-Quran,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Baca juga: Juara MTQ Online II, Bupati Agam Serahkan Hadiah

MTQ ini, paoa Bupati, jangan hanya sebagai ajang perlombaan semata, tapi diharapkan mampu mendorong kita untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman dan tuntunan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Pemerintah Kabupaten Agam  akan selalu memberikan perhatian terhadap  kegiatan-kegiatan seperti ini, karena sejalan dengan salah satu program Kabupaten Agam, khususnya di bidang agama, yaitu satu rumah tahfiz satu nagari,” tambah Andri Warman.

Diharapkan ke depan, tambah Bupti AWR, MTQ ini dapat menambah semangat generasi muda untuk mempelajari dan mengamalkan ilmu Alquran.

“MTQ Nasional IV tingkat Kecamatan Sungai Pua ini, diikuti sebanyak 203 kafilah yang berasal dari 5 nagari yang ada di Kecamatan Sungai Pua,” ujar Ketua panitia Erizon.

Cabang yang diperlombaan pada MTQ kali ini, jelasnya, yakni cabang tilawah kanak-kanak, anak-anak, remaja, dan dewasa. Cabang tartil dasar, menengah dan umum. Cabang hifzhil Qur’an 1 juz tilawah dan non tilawah. MSQ, MFQ, khutbah Jumat dan Adzan serta kaligrafi.

Dikatakan, MTQ ini dilaksanakan untuk ajang evaluasi dan persiapan menjelang MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Agam.

“Nantinya yang juara akan mewakili Kecamatan Sungai Pua pada MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Agam, yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang di Kecamatan Palupuah,” jelasnya. (*)

Baca juga: Digelar SANG Tilkam, Bupati Agam Buka MTQ Tingkat Sumbar ke-2

Facebook Comments

BACA JUGA  UNJ Kembangkan Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Digital di Agam
loading...
Artikulli paraprakTransformasi Layanan, Menteri Agama Resmikan 39 Gedung Madrasah dan KUA
Artikulli tjetërPolsek Ranah Pesisir Gelar Vaksin bersama ‘Badut Bunny’ di SD