Bupati Agam Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bamus se- Kecamatan Palembayan

Agam, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, resmi membuka pelatihan Badan Pemusyawaratan Nagari (Bamus) se-Kecamatan Palembayan di Hotel Muaro, Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Rabu (26/6).

Acara ini diikuti oleh 7 dari 9 anggota Bamus Nagari di Kecamatan Palembayan, Nagari IV Koto Palembayan dan Nagari Sungai Pua, serta sejumlah pejabat daerah.

Bupati Andri Warman menekankan pentingnya peran Bamus dalam mendukung Pemerintahan Nagari dan memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan.

“Bamus memiliki peran strategis dalam mengawal transparansi dan akuntabilitas pemerintah Nagari. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas anggota Bamus dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan lebih efektif,” ujar Bupati Andri Warman.

Pelatihan

Lebih lanjut, Bupati menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah Nagari, Bamus, dan masyarakat untuk mencapai kemajuan bersama. Ia mengajak seluruh peserta pelatihan untuk aktif berdiskusi dan berbagi pengalaman serta solusi terhadap berbagai tantangan yang dihadapi di masing-masing Nagari.

“Kita harus terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Melalui pelatihan ini, diharapkan anggota Bamus dapat lebih memahami perannya dan mampu berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan nagari,” ujarnya.

Bupati Agam berharap, melalui pelatihan ini Bamus se-Kecamatan Palembayan dapat memperkuat kapasitas kelembagaan di tingkat Nagari, sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Pelatihan ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kapasitas Bamus dan mewujudkan pemerintahan nagari yang transparan, akuntabel, dan partisipatif. Dengan demikian, diharapkan pembangunan Nagari di Kecamatan Palembayan dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. AMC/Tori

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Solok Bahas Penanganan Korban Narkoba dengan Kejari dan BNN
- Advertisement -
- Advertisement -