Dibuka Bupati Agam, Bamus se-Ampek Angkek Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

agam
Agam, SuhaNews – Badan Musyawarah (Bamus) nagari se-Kecamatan Ampek Angkek mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas di Aia Angek Cottage, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (24/11).

Pelatihan ini dihadiri oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman. Bupati menyampaikan rasa bangganya pada Bamus yang telah ikuti pelatihan, karena peran lembaga ini sangat strategis dalam melakukan pembangunan.

Baca juga: Bupati Agam Lantik Anggota Bamus Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu

“Butuh kerja keras seluruh pihak, baik dari kabupaten, camat, wali nagari, lembaga nagari, tokoh masyarakat pemuda pemudi dan lainnya,” ujar Bupati Andri Warman.

Peningkatan kapasitas ini, jelas Bupati, sangat mendukung terhadap rencananya untuk melaksanakan program Bunga Nagari, yang bakal dijalankan tahun depan.

“Nanti kita berkantor di setiap nagari, dan mengumpulkan tokoh masyarakat, wali nagari dan lembaga nagari untuk berdiskusi sekaitan persoalan yang ada di nagari masing-masing,” ujar Andri Warman.

Hasil diskusi bersama berbagai elemen tersebut, jelas Bupati AWR, akan dirumuskan oleh tim dari kabupaten untuk dimasukkan dalam program 2023 sesuai ketersediaan anggaran.

”Diharapkan lembaga nagari mendukung program ini, agar pembangun yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan Agam lebih maju,” harap Bupati Andri Warman. (*)

Baca juga: Tingkatkan Kapasitas, Perangkat Nagari Bayua Ikuti Pelatihan

Facebook Comments

BACA JUGA  Capaian Vaksinasi 100 Persen, Nagari dan Puskesmas Kapau Terima Penghargaan
loading...
Artikel sebelumyaCukur Sheriff, Madrid Pastikan Mlengkah ke 16 Besar Liga Champions
Artikel berikutnya1 Orang Meninggal Karena Berkelahi, Pelaku Ditangkap Polres Tanah Datar