Bupati Agam Jamu Makan Malam Putri Sang Proklamator Bung Hatta

putri
Bukittinggi, SuhaNews– Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menjamu makan malam putri sang Proklamator, Prof Dr Meutia Hatta dan Dr Gemala Rabi’ah Hatta, di Mess Pemda Belakang Balok, Sabtu (13/8).

Bupati Agam bersama rombongan putri Bung Hatta berbincang-bicangang mengenai kedekatan Bung Hatta dengan masyarakat Kabupaten Agam.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi: Lulusan UBH Teladani Bung Hatta

“Salah satu bukti kedekatan kehidupan Bung Hatta dengan warga Agam adalah monumen Avro Anson di Lapangan Udara Gadut,” ungkap Bupati Agam di tengah percakapan tersebut.

Pada kesempatan yang sama Tenaga Ahli Bupati Agam Bidang Pendidikan Efri Yoni Baikoeni, SS, MA menjelaskan lapangan udara perintis tersebut difungsikan pada masa revolusi fisik yaitu ketika Indonesia sudah merdeka namun Belanda masih berupaya menguasai Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan buku Patriot Negara Kepulauan Prof Dr Hasyim Djalal, MA kepada putri Bung Hatta yang ditandatangani Bupati Agam.

Bupati Agam menyebutkan sebagai kepala daerah dirinya ingin di Kabupaten Agam tidak ada lagi generasi muda berprestasi yang kesulitan untuk mencapai pendidikan yang tinggi.

“Saya ingin generasi muda di Kabupaten Agam dapat mengejar pendidikan setinggi-tingginya, untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak,” sebutnya.

Selain itu Bupati Agam berharap dari temu ramah ini dapat mempererat tali silaturahmi Pemkab Agam dengan Yayasan Proklamator Bung Hatta (YPBH).

“Mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat menjadi langkah awal yang bagus untuk menjalin kerjasama dimasa mendatang,” harapnya Andri Warman. (TR/AMC)

Baca juga: KKN Bung Hatta Audiensi dengan Bupati Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  PKK Nagari Tanjung Balik Gelar Pelatihan Bina Keluarga Balita
loading...
Artikulli paraprakPemkab Solok Laksanakan Upacara Bendera HUT RI ke-77 di Puncak Gunung Talang
Artikulli tjetërChelsea vs Tottenham Hotspur 2-2, Manager Tuchel dan Conte Dikartumerah